Adik Kakak Bobol Cirkle K, Uang Hasil Kejahatan Digunakan Beli Susu

Petugas menunjuk plafon toko yang dijebol pelaku. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Tim Jatanras Satreskrim Polresta Denpasar menangkap dua anak baru gede berinisial KP (16) dan MADP (14), pelaku pencurian di Cirkle K di Jalan Sunset Road, Kuta, Badung.

Belakangan terungkap kedua pelaku pencurian berstatus saudara kandung yakni adik dan kakak.

“Betul, mereka berdua saudara kandung,” ucap Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi, Sabtu (2/5/2020) di Mapolresta Denpasar.

Kasubbag menerangkan, kedua pelaku tinggal bersama keluarganya di sebuah rumah seputaran Jalan Sempati, Kuta, Badung.

“Mereka ini baru satu bulan tinggal di rumah tersebut. Keduanya juga masih berstatus pelajar,” jelasnya.

Kepada polisi, pelaku mengatakan barang curian seperti rokok dijual di warung-warung. Uang hasil kejahatan digunakan untuk berbagai keperluan, termasuk membeli susu kaleng untuk adiknya.

“Pelaku juga membeli sepeda motor Scoopy melalui facebook marketplace menggunakan uang hasil kejahatan,” papar Iptu Ketut Sukadi.

Diberitakan sebelumnya, polisi menangkap dua ABG pelaku pencurian di di Cirkle K di Jalan Sunset Road, Kuta, Badung.

“Kedua pelaku mengambil dua unit handphone, beberapa slop rokok, serta uang tunai Rp5,6 juta. Mereka masuk dengan cara menjebol plafon toko,” terang Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi.

Kasus pencurian baru diketahui ketika salah satu karyawan toko bernama Antonius Riano Baru (19) tiba di toko untuk bekerja, Kamis (16/4/2020) sekitar pukul 06.20 WITA.

Saksi mendapati lantai ruangan berantakan dan ada kursi ditumpuk. Saksi juga melihat plafon toko dalam keadaan terbuka dan hancur.

“Saksi melihat di bagian kasir ada banyak rokok yang hilang. Karyawan lalu melapor ke kepada toko memberitahu toko dimasukin pencuri,” jelas Kasubbag Humas.

BACA JUGA:  Rusak Bangunan Balai Banjar, Oknum Warga Dilaporkan ke Polisi

Tim Resmob Satreskrim Polresta Denpasar yang melakukan olah TKP dan membuka rekaman CCTV di dalam toko mendapati ciri-ciri pelaku pencurian.

Beberapa hari berselang, petugas yang dipimpin Kanit Jatanras Polresta Denpasar Iptu Made Putra Yudhistira menerima informasi tempat tinggal kedua pelaku.

Kurang dari sepekan, kedua pelaku ditangkap di Jalan Sempati, Kuta, Badung. Dari tangan kedua pelaku, petugas mengamankan barang bukti berupa handphone merk Samsung dan puluhan bungkus rokok. (agw)