Bupati Mahayastra Serahkan Sembako bagi Penyandang Disabilitas

Bupati Gianyar Made Mahayastra menyerahkan bantuan 83 paket sembako pada penyandang disabilitas di Yayasan Bhakti Senang Hati Desa Siangan, Gianyar. (foto: ist)

Beritabalionline.com – Bupati Gianyar Made Mahayastra didampingi anggota DPR RI IGN Kesuma Kelakan dan Ketua TP PKK Kabupaten Gianyar Ny Surya Adnyani Mahayastra, menyerahkan bantuan 83 paket sembako pada penyandang disabilitas di Yayasan Bhakti Senang Hati Desa Siangan, Gianyar, Jumat (30/4/2020).

Bupati Mahayastra pada setiap kesempatan selalu menguatkan moril warga, tidak terkecuali para penyandang disabilitas ini. Meski dengan kondisi yang terbatas, diharapkan tetap mampu bertahan. Menurut Mahayastra, bantuan 83 paket sembako yang diserahkan ini merupakan CSR Bank BPD Bali. Dirinya sangat berterima kasih, karena banyak pihak yang ikut peduli pada warga Gianyar yang terdampak Covid-19.

“Semoga niat baik ini, dapat memberikan manfaat yang besar bagi seluruh penyandang disabilitas di Yayasan Bhakti Senang Hati,” kata Bupati Mahayastra.

Di samping itu, di depan penghuni yayasan, Bupati Mahyastra juga berjanji akan memberikan fasilitas bagi mereka untuk membuka kantin di Kantor Bupati Gianyar. Ini sudah dalam taraf penjajakan, tujuannya agar mereka bisa lebih mendapat penghasilan dari segi ekonomi.

Sementara itu, pendiri Yayasan Bhakti Senang Hati, Putu Suryati mengatakan, tidak dipungkiri dampak dari Covid -19 sangat berpengaruh pada keberlangsungan hidup di Yayasan Bhakti Senang Hati. Karena roda kehidupan di sana berjalan sangat bergantung pada kunjungan tamu domestik maupun luar negeri.

Mereka hidup dari usaha membuat kerajinan untuk dijual kepada tamu yang berkunjung, serta dari hidangan prasmanan yang disediakan untuk tamu.

“Hampir sejak dua bulan terakhir ini tidak ada tamu yang berkunjung, kami tidak bisa berbuat apa-apa lagi. Saya harap semoga pemerintah selalu perhatian pada kami penyandang disabilitas,” kata Ni Putu Suryati.

BACA JUGA:  Legislato Klungkung Dilaporkan Memalsukan Ijazah

Atas bantuan paket sembako yang diberikan, dirinya mewakili seluruh penghuni di Yayasan Bhakti Senang Hati sangat berterima kasih. Semoga ke depannya atau selama Covid-19 ini, perhatian yang diberikan dapat secara berkesinambungan.

Turut hadir pada penyerahan paket sembako tersebut, Ketua Komisi 4 DPRD Gianyar Made Ratnadi, Ketua Fraksi PDIP I Ketut Sudarsana, Kadis Sosial AA Putri Ari dan berapa kepala OPD di lingkungan Pemkab Gianyar. (yaw)