Dua Siswa SD Meninggal Saling Berpelukan di Kolam Renang

Jenazah kedua siswa sebelum dievakuasi. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Dua siswa Sekolah Dasar (SD) bernama Ni Kadek Dias (10) dan Nyoman Pradipta Anggara Putra (6) ditemukan dalam keadaan sudah tak bernyawa di kolam renang Villa Leanandra Balanggan, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

“Kedua korban tenggelam dalam posisi saling berpelukan di kolam orang dewasa,” kata Kapolsek Kuta Selatan AKP Yusak Agustinus Soaai, Rabu (29/4/2020) di Denpasar.

Peristiwa naas bermula saat kedua korban diajak saksi I Wayan Aldi Wiryanata (21) ke TKP yang berada di Jalan Mertasari Pantai Balangan, Kelurahan Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Selasa (28/4/2020) sekitar pukul 17.30 WITA.

Di sana, kedua korban kemudian berenang di kolam untuk anak-anak berukuran luas 3 meter dengan kedalaman sekitar 1 meter. Sedangkan saksi melihat dari jarak sekitar 5 meter.

Kurang lebih satu jam, saksi merasa sakit perut. Sebelum ke toilet, saksi berpesan kepada kedua korban untuk tidak kemana-mana termasuk berenang di kolam dewasa.

Namun alangkah terkejutnya saksi, keluar dari toilet, ia melihat kedua bocah yang duduk di kelas 2 dan 5 SD ini tenggelam di kolam dewasa dengan kedalaman 1,6 meter.

Saksi berusaha memberi pertolongan namun kedua korban sudah meninggal dunia.

“Perkiraan awal korban Nyoman Pradipta mencoba berenang di kolam orang dewasa lalu tenggelam. Lalu korban Ni Kadek Dias berupaya menolong namun ikut tenggelam,” ucap Kapolsek. (agw)

BACA JUGA:  Gianyar Raih Penghargaan Kabupaten Peduli HAM