Dua Pedagang Bondalem, Buleleng Positif Terpapar Corona, Puluhan Warga Jalani Rapid Test

Petugas medis dari Puskesmas 2 Tejakula melakukan rapid test kepada warga Desa Bondalem. (Foto : Ist)
Beritabalionline.com – Setelah dikabarkan dua warga Desa Bondalem, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng  dinyatakan positif terpapar virus Corona atau Covid-19 karena transmisi lokal, Satgas Covid-19 Buleleng langsung terjun ke lokasi untuk melakukan rapid tes kepada warga di desa tersebut, Rabu (29/4/2020).

Rapid test menyasar warga yang dideteksi pernah melakukan kontak langsung dengan pasien terkonfirmasi PDP 13 dan PDP 18. Terlebih keseharian mereka di pasar Desa Bondalem, sehingga warga yang berada dipasar menjadi sasaran acak untuk di rapid test.

Pantauan di lapangan menyebutkan, sebanyak 40 warga Desa Bondalem menjalani rapid test terutama yang pernak melakukan kontak erat dengan pasien terkonfirmasi poisitif. Petugas medis dari Puskesmas 2 Tejakula yang melakukan rapid test kepada warga di Pasar Desa Bondalem.

Sejumlah pejabat terkait Pemkab Buleleng ikut memantau jalannya rapid test itu. Selain Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna, juga terlihat Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra. Sp.OG , Kapolres Buleleng, AKBP I Made Sinar Subawa, Dandim 1609/Buleleng, Letkol Inf Muhammad Windra Lisrianto, SE, MIK, Kajari Buleleng, Nur Chusniah, SH, MH dan dari Dinas Kesehatan Buleleng.

Ketua DPRD Buleleng, Gede Supriatna mengatakan, adanya kasus persebaran Covid-19 melalui transmisi lokal mengindikasikan virus tersebut telah berkembang di antara masyarakat.

Karena itu, politisi PDIP yang akrab disapa Supit ini mengajak masyarakat Buleleng agar patuh dan  mengikuti himbauan dari pemerintah. Tujuannya, kata Supit,untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. (ist)

BACA JUGA:  Bali Diguyur Hujan Sepanjang Hari, Puluhan Rumah di Klungkung Terendam Banjir