Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkot Kolaborasi dengan IDI Denpasar

IDI Denpasar menyerahkan bantuan 5.000 buah masker kepada Pemkot Denpasar yang diterima Wali Kota IB. Rai Dharmawijaya Mantra. (Foto : Ist)

Beritabalionline.com – Ikatan Dokter Indonesia ( IDI ) Cabang Denpasar turut ambil bagian mencegah penularan Covid-19 di Kota Denpasar. Hal tersebut terungkap saat Ketua IDI Denpasar, dr. I Gusti Agung Ngurah Anom, MARS menyerahkan bantuan 5.000 buah masker kepada Pemerintah Kota Denpasar, yang diterima langsung Wali Kota Denpasar, IB. Rai Dharmawijaya Mantra di Denpasar, Rabu (29/4/2020).

Selain bantuan masker, IDI Denpasar juga memberikan bantuan APD (alat pelindung diri). Bantuan ini diserahkan kepada tenaga medis dan paramedis yang bertugas di RSUP Sanglah . Bantuan lainnya berupa minuman berenergi serta tambahan makanan ( suplemen) serta memberi semangat kepada dokter yang bertugas.

“Ini bentuk kepedulian kami menyikapi pandemi Corona yang tidak hanya dialami Indonesia tapi juga hampir seluruh negara di dunia. Melalui kegiatan ini kami juga ingin memberikan motivasi yang luar biasa kepada rekan sejawat, yaitu dokter dan tenaga medis yang saat ini berjuang menangani Covid-19, baik di RSUP Sanglah, RS Wangaya maupun Puskesmas se-Denpasar , “ kata Ngurah Anom.

Ia juga berpesan kepada rekan sejawatnya serta paramedis covid19 agar menjaga kondisi dengan baik. “Jaga profesionalisme selama bertugas, dan tetap jaga kondisi agar selalu sehat. Jaga kesehatan diri sendiri dulu sebelum menyelamatkan orang lain,” pesan Ngurah Anom.

.Sementara, Wali Kota Denpasar, IB. Rai Dharmawijaya Mantra yang didampingi Kabag Humas dan Protokol Dewa Gede Rai, mengucapkan terimakasih atas bantuan serta segala dedikasi para dokter serta perawat di dalam merawat pasien.

Rai Mantra juga mengingatkan kepada para petugas agar selalu menjaga kesehatan. Selain itu pihaknya mengajak IDI serta stakeholder lain untuk berkolaborasi memotong mata rantai penyebaran virus yang dapat mematikan tersebut

BACA JUGA:  Prof Din Syamsuddin Puji Visi Kebangsaan dan Kenegaraan Gubernur Koster

Pada bagian lain Wali Kota juga mengajak seluruh masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan diri.  Mengingat, perkembangan penyebaran virus Corona yang tidak dapat diprediksi.

Karena itu, masyarakat harus lebih disiplin dalam mengikuti arahan Pemerintah. Ia juga mengimbau masyarakat untuk tidak pulang kampung selama penanganan pandemi Covid-19. “Karena kita tidak mengetahui siapa yang membawa virus, sehingga alangkah baiknya menunda sementara agenda pulang kampung, serta selalu menerapkan social dan physical distancing,” demikian Rai Mantra. (tra)