Dukung Aksi Peduli PWI Bali, Manajemen HARRIS Hotel Serahkan Bantuan Alkes

Untuk diketahui, berangkat dari keprihatinan terkait keberadaan PMI, Dedy Winata berinisiatif menyediakan hotelnya untuk digunakan sebagai rumah singgah bagi para PMI. (Foto : Ist)

Beritabalionline.com – Sebagai wujud kepedulian kepada para insan pers dan mendukung aksi sosial yang digelar PWI Bali Peduli terkait pandemi Covid-19, pihak manajemen HARRIS Hotel & Residences Sunset Road, menyerahkan bantuan alat kesehatan (Alkes) berupa Alat Pelindung Diri dan masker kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bali.

Bantuan tersebut diserahkan pemilik hotel, Dedy Winata kepada Ketua PWI Provinsi Bali, IGMB Dwikora Putra bertempat di HARRIS Hotel & Residences, Jalan Sunset Road, Kuta, Badung, Selasa (28/4/2020).

“Jangan dilihat nilainya, tapi ini bentuk dukungan kami kepada teman-teman wartawan yang ada di lapangan sekaligus pula mendukung kegiatan sosial yang dilakukan teman-teman PWI,” ucap Dedy, seraya menyatakan sudah sejak lama berencana memberikan bantuan Alkes kepada PWI Bali di tengah pandemi virus Corona yang kini melanda negeri ini, termasuk Bali.

Kepada kalangan dunia usaha yang ada di Bali, Dedy menimbau agar menyisihkan sebagian dananya untuk membantu masyarakat dan pemerintah dalam memerangi pandemi virus Corona yang sudah banyak memakan korban. “Karena itu kita putus mata rantai penyebaran Covid-19 ini bersama-sama dengan cara bergotong royong,” pintanya.

Berangkat dari keprihatinannya terhadap kepulangan PMI di tengah pandemi Covid-19, Dedy Winata berinisiatif menyediakan hotelnya untuk digunakan sebagai rumah singgah bagi para PMI.

“Astungkara 53 PMI gelombang pertama yang pulang ini semua negatif, jadi kita tidak perlu khawatir akan keberadaan mereka ketika kembali ke keluarganya masing-masing,” ucapnya, sembari berujar jangan lagi ada stigma miring di masyarakat terkait keberadaan PMI.

BACA JUGA:  Tingkatkan Profesionalisme Wartawan, PWI-BI Bali Bangun Sinergitas
PMI yang sudah dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan di rumah singgah/HARRIS Hotel.

Dedy juga menjelaskan selama di rumah singgah, para PMI bukan hanya harus mengikuti protap kesehatan yang telah ditetapkan, tapi juga secara psikis mereka secara rutin berolah raga/senam yang dibimbing instruktur senam, sekaligus disuguhkan minuman tradisional jahe sirih.

“Kita bangun psikis mereka, jadi ketika mereka nyaman, maka imun mereka akan cepat pulih,” tutupnya.

Sementara Ketua PWI Provinsi Bali, IGMB Dwikora Putra menyatakan pihaknya sangat mengapresiasi bantaun yang diberikan pihak pemilik HARRIS Hotel baik masyarakat, pemerintah maupun para wartawan yang tergabung dalam wadah PWI Bali.

“Saya sampaikan terima kasih kepada manajemen ARRIS atas bantuan dan dukungannya kepada teman-teman wartawan anggota PWI Bali. Mudah-mudahn ini dapat membantu dan bermanfaat bagi wartawan yang bekerja dan setuiap hari meliput di lapangan,” harapnya.

“Sebelumnya kami juga telah menyalurkan bantuan yang diperoleh dari sumbangan pihak ketiga beberapa waktu lalu. Jadi sinergi semacam inilah yang kami harapkan untuk bisa membantu masyarakat dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” imbuhnya.

Pada bagian lain Dwikora menyatakan bahwa kepulangan 53 para Pekerja Migra Indonesia (PMI) yang selama 14 hari ditampung dan menjalani perawatan di rumah singgah HARRIS Hotel, tidak terlepas dari dukungan fasilitas dan sarana memadai yang disiapkan pihak manajemen hotel.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir antara lain Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar, Kepala Dinas Perhubungan Kota Denpasar, Kepala BPBD Kalam Kalaksa BPBD Kabupaten Klungkung, Camat se-Kota Denpasar, Bendesa Adat Pemogan, dan Kelian Dinas Glogor Carik. (tra)