8 Warga Serokadan, Desa Abuan, Bangli Dinyatakan Positif Covid-19

Beritabalionline.com – Hasil test Swab terhadap delapan warga Banjar Serokadan, Desa Abuan, Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli hasilnya dinyatakan positif. Kedelapan warga tersebut telah dirujuk ke Bapelkes Denpasar guna menjalani perawatan.

Tingginya angka kasus positif Covid-19 di Banjar Serokadan ditindaklanjuti oleh Kasatgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabuaten Bangli, I Made Gianyar yang juga Bupati Bangli dengan memerintahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) selaku anggota Satgas untuk melakukan telaahan  pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) khusus untuk  di Banjar Serokadan.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangli, I Wayan Dirgayusa mengungkapkan dari hasil test Swab  pertama  terhadap delapan warga Serokadan hasilnya positif.

“Hasil swab menunjukan positif, selanjutnya kedelapan warga langsung dirujuk ke Bapelkes Denpasar pada Senin (27/4/2020) malam menggunakan ambulance RSU Bangli. Sedangkan kondisi kedelapan warga itu cukup stabil,” jelas Wayan Dirgayusa, Selasa (28/4/2020).

Menindaklanjuti hasil test swab, petugas kembali turun ke Banjar Serokadan dan dari hasil tracking sebanyak  138 warga menjalani rapid test.

”Hasil rapid test empat warga hasilnya reaktif dan 134 non reaktif,” ungkap Kadis asal Desa Demulih, Kecamatan Susut ini.

Ke empat warga tersebut kini menjalani karantina di Rumah Sakit Umum (RSU) Bangli menunggu untuk di test Swab yang akan dilaksanakan pada Rabu (29/4/2020). Seandainya hasil test Swab 4 warga positif maka petugas akan kembali turun melakukan penelusuran, demikian Wayan Dirgayusa. (itn)

BACA JUGA:  Terseret Arus, Nelayan Asal Karangasem Ditemukan di Selat Lombok