Lebih dari 300.000 Masyarakat Indonesia Manfaatkan Telemedicine

Juru Bicara Pemerintah untuk COVID-19 Achmad Yurianto.

Beritabalionline.com – Juru Bicara Indonesia untuk Covid-19, Achmad Yurianto, kembali meminta masyarakat untuk tidak perlu mendatangi rumah sakit jika hendak berkonsultasi terkait kesehatan. Pihaknya pun mencatat peningkatan jumlah masyarakat yang memanfaatkan layanan konsultasi kesehatan daring.

Berdasarkan data yang dihimpun pihaknya, sejauh ini sudah lebih dari 300.000 masyarakat yang memanfaatkan layanan telemedicine untuk berkonsultasi dengan dokter.

“Data yang kita dapatkan sampai saat ini, sudah lebih dari 300.000 masyarakat yang memanfaatkan telemedicine ini. Ini kita harapkan dari hari ke hari semakin meningkat,” urai dia, dalam konferensi Pers di Jakarta, Senin (27/4/2020).

Layanan konsultasi kesehatan daring, kata dia, diberikan oleh 12 perusahaan yang tergabung dalam asosiasi telemedicine Indonesia. “Serta layanan yang telah disediakan BUMN,” ungkapnya.

“Kita berharap masyarakat tidak perlu keluar rumah tidak perlu ke rumah sakit, untuk sekedar berkonsultasi dengan dokter,” tandasnya.

Kedepannya, lanjut dia, masyarakat diharapkan dapat memanfaatkan platform konsultasi kesehatan daring atau layanan telemedicine. Hal tersebut merupakan salah satu upaya mencegah penyebaran Covid-19. (itn)

BACA JUGA:  Satgas Minta Masyarakat Cermat Pilah Informasi Terkait Vaksin Covid-19