Geber Motor dengan Knalpot Brong saat Tengah Malam, 11 Pemuda Diamankan

Gerombolan pemuda yang diamankan aparat bersama Satgas Desa Padangsambian Kelod.

Beritabalionline.com – Ditengah penanganan pandemi Covid-19, aparat bersama Satgas Covid-19 Desa Padangsambian Kelod, Denpasar Barat turut menertibkan gerombolan pemuda bermotor yang dilengkapi knalpot brong. Mereka kemudian ditertibkan saat melintasi Wilayah Desa Padangsambian Klod, Senin (27/4) pukul 00.30 WITA.

Perbekel Desa Padangsambian Klod, I Gede Wijaya Saputra saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa pada mulanya gerombolan tersebut melintas di depan Banjar Padangsumbu Kaja. Lantaran membuat kebisingan dan dianggap mengganggu kenyamanan, terlebih saat ini dalam masa penanganan Covid-19, aparat desa dan banjar setempat akhirnya menertibkan mereka.

“Iya sebanyak 11 orang ditertibkan oleh masyarajat Banjar Tegallantang Kaja, sedangkan sisanya berhasil kabur,” terang Gde Wijaya.

Lebih lanjut dijelaskan, ke 11 orang yang diamnkan itu masih berstatus pelajar atau bersekolah dan berasal dari luar Kota Denpasar. Mereka langsung diberikan pembinaan di Kantor Desa setempat. Setelah itu mereka digiring ke Polsek Denpasar Barat untuk mendapatkan pembinaan lebih lanjut serta pemanggilan orang tua masing-masing.

“Tentu ditengah mewabahnya Covid-19, kita harusnya meningkatkan kewaspadaan dengan tetap berada di rumah jika tidak memiliki kepentingan yang mendesak. Nah ini justru bergerombol dan konvoi membuat kebisingan dengan kenalpot brong, tentu kami merasa sangat terganggu, apalagi kejadian tersebut dilakukan saat tengah malam,” tuturnya.

“Kami mengimbau kepada masyarakat, khususnya aparat desa dan para orang tua agar lebih selektif mengawasi anak-anaknya. Hal ini sebagai upaya penerapan social dan phsysical distancing untuk mendukung pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Denpasar khususnya dan Bali pada umumnya,” tutup Gede Wijaya. (rls)

BACA JUGA:  Shalat Tarawih di Masjid hanya Diperbolehkan untuk Jamaah Laki-laki