Dishub Kota Denpasar Pantau Warga yang Mau Mudik

Petugas Dishub Denpasar pantau orang yang keluar dan masuk Kota Denpasar di Terminal Ubung. (Foto : Ist)

Beritabalionline.com – Imbauan Menteri Perhubungan RI terkait larangan mudik bagi masyarakat dan Instruksi Walikota tentang Percepatan Penanganan Covid-19, ditindaklanjuti Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Denpasar. Pada Senin, (27/4/2020) Kadishub Denpasar, Ketut Saryawan melakukan pemantauan bagi orang yang akan keluar dan masuk Kota Denpasar.

Pemantauan tersebut dilakukan di kawasan terminal Ubung, tepatnya di Jalan. Pidada, Kelurahan Ubung Kecamatan Denpasar Utara. Dalam pemantauan itu terdapat dua bus mengangkut 60 orang penumpang yang akan keluar kota Denpasar. Pengecekan indentitas dari para penumpang tersebut juga dilakukan dari unsur Kelurahan Ubung serta langkah antisipasi penyemprotan disinfektan.

Menurut Kadishub , I Ketut Saryawan pihaknya melakukan pemantauan kepada masyarakat yang akan keluar maupun masuk ke Kota Denpasar. “Saat ini di kawasan terminal Ubung kita bersama telah melakukan pemantauan terhadap 60 orang penumpang bus yang berencana menuju daerah Jawa untuk pulang kampung,” katanya.

Pihaknya juga telah menyampaikan kepada masyarakat yang ditemuinya di Terminal Ubung mengenai imbaun Menteri Perhubungan yang melarang masyarakat untuk tidak mudik. Mereka pada umumnya adalah para pekerja bangunan yang saat ini tidak bekerja lagi dan memilih untuk pulang kampung.

“Kami juga melakukan operasi wajib masker dan penyemprotan disinfektan serta memantau pergerakan pelanggaran angkutan yang mengangkut orang mudik serta melarang untuk mudik,” tandasnya. (tra)

BACA JUGA:  Ny Putri Koster Persilakan Masyarakat Beraktivitas Normal Asal Terapkan Prokes