BIN Daerah Bali Serahkan Bantuan APD dan Masker ke RSUP Sanglah

Kabag Duk Ops BIN Daerah Bali, Drs. Ec. I Made Adi Wiratama L.P kepada Kepala Humas RSUP Sanglah, Dewa Kresna (kanan). Foto : Ist.

Beritabalionline.com – Gayung bersambut. Saat kekurangan alat kesehatan (Alkes) untuk penanganan pasien COVID-19, RSUP Sanglah mendapat bantuan APD dan masker dari BIN Daerah Bali. Bantuan diserahkan langsung oleh Kabag Duk Ops, Drs. Ec. I Made Adi Wiratama L.P yang diterima Kepala Humas RSUP Sanglah, Dewa Kresna, di Denpasar, Senin (27/4/2020).

Menurut Made Adi, bantuan tersebut diberikan karena melihat situasi dan kondisi masih banyaknya APD dan masker yang dibutuhkan oleh pihak rumah sakit yang ada di Bali, termasuk salah satunya RSUP Sanglah yang merupakan garda terdepan dalam penanganan pasien COVID-19 sejak pertama virus yang dapat mematikan itu melanda Pulau Dewata.

“RSUP Sanglah sangat layak dibantu dalam rangka meminimalisasi kekurangan Alkes, khususnya Masker,” kata Made Adi kepada awak media.

Hal senada juga dijelaskan Dewa Kresna yang sehari-harinya bertugas di Humas RSUP Sanglah. Ia mengatakan bahwa saat ini stok atau ketersediaan Alkes, terutama masker di RSUP Sanglah semakin menipis. Terlebih lagi stok Masker jenis N-95 yang sangat dibutuhkan oleh para dokter.

Lanjut Dewa Kresna, bantuan yang diberikan oleh BIN Daerah Bali sudah sangat membantu pihak RS Sanglah dalam meminimalisasi permasalahan kekurangan Alkes. “Bantuan ini sangat membantu tenaga medis yang menangani pasien Covid-19 di RSUP Sanglah,” ujar pria asal Bangli ini.

Selanjutnya dia berharap aksi peduli yang dilakukan BIN ini juga diikuti oleh berbagai elemen masyarakat lainnya  maupun para relawan dalam upaya mengatasi kendala yang didadapi pihak rumah sakit menangani kasus COVID-19 di Bali. (tra)

BACA JUGA:  Bupati dan OPD Tabanan Borong Panen Lele