KOMINDA Bali Serahkan Bantuan APD Kepada Tim Medis Covid-19 RS Udayana

KOMINDA Bali menyerahkan bantuan alkes kepada Tim Medis Penanganan Covid-19 RS Udayana. (Foto : Ist)

Beritabalionline.com – Seiring dengan bertambahnya kasus Covid-19 di Bali dan semakin banyaknya kebutuhan Alkes, khususnya stok APD (Alat Pelindung Diri), membuat jajaran KOMINDA Bali merasa terpanggil untuk berperan serta dan peduli membantu meminimalisasi permasalahan tersebut.

Hal ini dibuktikan dengan tindakan nyata lewat pemberian bantuan alat kesehatan (alkes) berupa APD dan masker oleh perwakilan anggota KOMINDA Bali kepada pihak Rumah Sakit (RS) Udayana, Jimbaran, pada Sabtu (25/4/2020). Demikian siaran pers yang diterima beritabalionline.com, di Denpasar, Minggu (26/4/2020).

Bantuan tersebut langsung diserahkan I Made Adi Wiratama L.P selaku pimpinan perwakilan KOMINDA Bali kepada pihak rumah sakit melalui Kabid Pelayanan Medik dan Keperawatan RS Udayana, atas nama dr. I Wayan Aryabiantara, SpAn.KIC.

Bantuan tersebut diharapkan bisa bermanfaat bagi tenaga medis yang setiap haria berjibaku menangani pasien Covid-19. Bahkan, lanjut Adi Wiratama, dirinya berharap segenap tenaga medis diberikan kesehatan dan kesabaran selama menjalankan tugas.

Untuk diketahui, saat ini RS Udayana merawat 61 pasien positif Covid-19. “Mudah-mudahan pasien yang tengah menjalani perawatan cepat sembuh dan tidak ada lagi penambahan kasus di Bali,” harap Adi Wiratama.

Saat menerima bantuan, dr. Aryabiantara yang sehari-harinya biasa disapa dr. Arya didampingi dr. Made Ayu Haryati, Bidang Umum dan Keuangan. Mereka menyambut baik dan mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh jajaran KOMINDA Bali.

“Bantua APD ini kualitasnya cukup bagus dan bisa dipergunakan berkali-kali, karena bisa dicuci dengan detergen dengan cara dicelup berulang kali yang diyakini bisa membunuh virus,” komentar dr. Arya. (rls)

BACA JUGA:  PN Gianyar Bacakan Ikrar dan Tandatangani Pakta Integritas