Pelaku Kejahatan Pecahkan Kaca Mobil Pakai Modus Lama

Dua pelaku kejahatan keprok kaca mobil berhail diamankan polisi.

Beritabalionline.com – Resmob Satreskrim Polresta Denpasar meringkus dua pelaku pencurian dengan modus keprok kaca bernama Muhamad Andrianto (23) dan Fitra Hidayat (40).

“Modusnya, kedua pelaku memecahkan kaca mobil dengan melempar menggunakan pecahan busi,” kata Kasat Reskrim Polresta Denpasar Kompol I Dewa Putu Gede Anom, Sabtu (25/4/2020) di Denpasar.

Kepada polisi, kedua pelaku yang ditembak kedua kakinya karena berusaha melarikan diri dan melawan saat akan ditangkap ini mengaku tidak hanya sekali menjalankan aksinya.

“Dari pengakuan, keduanya telah melakukan aksi keprok kaca mobil sebanyak 4 kali dan mencuri barang yang tertinggal di sepeda motor parkir sebanyak tiga kali,” jelas Kasat Reskrim.

Barang hasil kejahatan seperti handphone dijual dan uangnya dibagi. Sedangkan barang-barang milik korban seperti surat-surat dibuang oleh pelaku.

Penangkapan terhadap kedua pelaku berawal ketika polisi menerima laporan dari korban bernama Lita Komang Ayu Tristiana Dewi (29).

Dalam laporannya, korban menyatakan peristiwa yang ia alami berawal saat dirinya mengantarkan keponakannya ke warnet No Game di Jalan Gunung Andakasa nomor 2D, Denpasar Barat, Jumat (10/4/2020) sekira pukul 15.56 WITA.

Saat keluar dari warnet sekitar pukul 17.00 WITA, korban melihat kaca mobil depan kiri pecah akibat benda keras. Korban kian panik karena tas berisi dompet, uang, kartu ATM, handphone dan cincin kawin miliknya hilang.

“Total kerugian yang dialami korban kurang lebih Rp15 juta,” ucap Kasat Reskrim.

Tim Resmob Satreskrim Polresta Denpasar yang melakukan penyelidikan memperoleh informasi jika salah satu pelaku bernama Andrianto alias Joni sering terlihat di seputaran wilayah Dalung, Kuta Utara, Badung.

Pria asal Kabupaten Musirawas, Provinsi Sumatera Selatan ini akhirnya diringkus saat di tempat kosnya di seputaran Dalung, Jumat (24/4/2020) sekitar pukul 15.00 WITA. Berselang satu jam, Fitra Hidayat turut ditangkap petugas.

BACA JUGA:  Putri Koster Ajak Anak Asah Talenta Melalui Lomba Bercerita

“Kedua pelaku dikenakan Pasal 363 ayat (1) ke 4 KUHP tentang pencurian yang dilakukan oleh dua orang atau lebih, dengan ancaman pidana penjara paling lama 7 tahun,” tegas Kompol Gede Anom. (agw)