Operasi Ketupat Agung 2020 akan Digelar Lebih Lama dari Tahun Sebelumnya

Kasat Lantas Polresta Denpasar AKP Adi Sulistyo Utomo. (foto : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Polresta Denpasar menggelar operasi dengan sandi Operasi Ketupat Agung 2020. Operasi kali ini digelar berbeda karena waktunya lebih awal dan lebih lama dari tahun sebelumnya.

“Sasaran hampir sama, namun yang membedakan, operasi ketupat tahun ini dilaksaksanakan selama 37 hari,” terang Kasat Lantas Polresta Denpasar AKP Adi Sulistyo Utomo, Jumat (24/4/2020) di Denpasar.

Jika tahun-tahun sebelumnya operasi berlangsung selama dua minggu yakni dari H-7 hingga H+7 Hari Raya Idul Fitri, kini maju yaitu 30 hari sebelum Hari Raya Idul Fitri, ditambah 7 hari setelah Hari Raya Idul Fitri.

“Operasi ini terpusat dan dimulai tadi malam pukul 00.00 WITA. Kegiatannya digelar preemtive, preventiv dan didukung penegakkan hukum serta bantuan operasi, dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah, kaitannya larangan mudik,” jelasnya.

Dalam operasi nantinya akan didirikan Pos Pam yang tersebar seperti di wilayah Ubung, Tohpati, Patung Ngurah Rai, Benoa dan di beberapa titik lain.

AKP Adi Sulistyo menerangkan, dalam operasi akan diterjunkan kurang lebih 180 orang personel gabungan.

“Lantaran saat ini masih ada wabah virus Corona, sasaran operasi seputar pencegahan penularan Covid-19 dengan cara mencegah dan mencegat masyarakat yang hendak mudik secara humanis,” pungkasnya. (agw)

 

BACA JUGA:  Pensiunan Dokter Tewas Tenggelam saat Mandi di Pantai Mengiat