Gubernur Koster: Bulan Puasa Hendaknya Dimaknai sebagai Peningkatan Kualitas Kerohanian

Gubernur Bali I Wayan Koster.

Beritabalionline.com – Gubernur Bali Wayan Koster bersama Majelis-Majelis Agama mengucapkan selamat mejalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1441 Hijriyah kepada seluruh umat Muslim di Bali.

“Saya selaku pribadi maupun sebagai Kepala Pemerintahan Provinsi Bali, mengajak seluruh umat Muslim khususnya dan masyarakat Bali umumnya untuk bersama-sama menyambut kedatangan bulan Ramadhan yang penuh rahmat dan mulia ini. Mari kita jadikan bulan suci ini sebagai upaya meningkatkan kualitas diri secara rohaniah sebagai wujud pelaksanaan nilai-nilai keagamaan sebagaimana diajarkan dalam Kitab Suci Alqur’an,” ucap Gubernur Koster, di Denpasar, Jumat (24/4/2020).

Gubernur Koster juga mengajak umat Muslim melaksanakan ibadah puasa Ramadhan dengan penuh ketulusan dan kebaikan yang ada di dalam diri masing-masing guna meningkatkan ketaqwaan dan keimanan di jalan yang diridhoi oleh Tuhan Yang Maha Esa, sehingga puasanya berjalan dengan penuh berkah sampai akhir Ramadhan.

Dikatakan, ibadah puasa hendaknya dijadikan sebagai momentum bagi umat Muslim meningkatkan kualitas kerohanian dan spiritualitas guna mengembangkan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara sesuai dengan nilai-nilai Pancasila di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kepada umat beragama lain di Bali, marilah kita menunjukkan toleransi yang tinggi dengan menghormati dan menghargai saudara-saudara kita umat Muslim sebagai sesama Sameton Bali sehingga terwujud suasana kehidupan secara harmonis di Bali,” pinta Gubernur Koster.

Dengan makna bulan puasa ini, diharapkan semua umat Muslim bersama umat beragama lainnya di Bali akan memiliki kekuatan solidaritas, kohesi sosial, parasparos-gilik saguluk, menyama braya,  bergotong-royong, selalu bersama-sama nindihin gumi Bali. (rls)

BACA JUGA:  Sengketa Pura Berusia Ratusan Tahun Resahkan Warga Desa Adat Canggu