Dua Toko dan Sebuah Rumah Terbakar, BPBD Kerahkan 4 Damkar

Api terlihat membara saat membakar toko dan rumah. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Dua bangunan toko serta sebuah rumah di Jalan Kembang Matahari nomor 11 Kelurahan Sumerta, Denpasar Timur ludes dilalap api. Kerugian akibat kebakaran diperkirakan mencapai Rp500 juta.

“Dua toko yang terbakar menjual peralatan sembahyang serta jualan sembako,” terang Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi saat dikonfirmasi, Jumat (24/4/2020).

Saksi yang merupakan pembantu rumah tangga di TKP, Ni Gusti Ayu Budiasih (50) mengatakan, saat tengah berada di teras depan rumah ia mendengar suara dari meteran listrik di tembok toko, Kamis (23/4/2020) sekitar pukul 21.00 WITA.

Tak berselang lama, saksi melihat api dan asap muncul dari dalam toko melalui ventilasi udara. Saksi lalu berteriak ada kebakaran.

Warga masyarakat yang di seputaran TKP berusaha membantu dengan membuka roling door toko agar bisa memadamkan api, namun pintu tidak bisa dibuka karena terkunci.

“Masyarakat kemudian masuk ke toko melalui pintu belakang dengan cara menjebolnya agar bisa memadamkan api,” jelas Kasubbag Humas.

Bukannya padam, api semakin membesar dan menjalar mengenai bangunan rumah di bagian belakang toko.

Empat unit mobil pemadam kebakaran BPBD Kota Denpasar tiba di lokasi untuk penanganan. Kurang lebih satu jam, api dapat dipadamkan.

Dugaan awal penyebab kebakaran hingga mengakibatkan satu unit mobil Honda CRV yang terparkir di belakang toko ini akibat korsleting listrik.

“Untuk sementara nominal kerugian belum dapat dipastikan, mengingat korban yakni penyewa toko masih panik dan trauma atas kejadian,” kata Iptu Ketut Sukadi. (foto : ist)

BACA JUGA:  Mabuk, Mobil Pelajar Tabrak Pembatas Jalan dan Terbakar di Kuta