UPDATE: Kasus Positif COVID-19 di Bali Bertambah 15 Orang, Total 167 Orang

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra.

Beritabalionline.com – Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra mencatat ada penambahan 15 kasus positif COVID-19 hingga Kamis (23/4/2020) dibandingkan jumlah kasus pada hari sebelumnya.

“Jumlah yang terkonfirmasi positif masih didominasi ‘imported case’ yakni dari sahabat-sahabat kita yang ada riwayat perjalanan keluar negeri  11 orang, dari daerah terjangkit satu orang, dan tiga orang transmisi lokal,” kata Dewa Indra yang juga Sekda Provinsi Bali dalam keterangan persnya, di Denpasar, Kamis (23/4/2020).

Dengan tambahan 15 kasus positif tersebut, maka secara akumulatif jumlah kasus positif COVID-19 di Provinsi Bali hingga Kamis (23/4/2020) menjadi 167 orang. Dewa Indra mengemukakan, dari 167 orang yang positif COVID-19 di Provinsi Bali, tercatat WNA delapan orang dan WNI 159 orang.

Dari 159 orang WNI ini, menurut tempat terinfeksinya ada 127 orang yang terinfeksi secara “imported case” artinya terjangkit karena ada riwayat perjalanan keluar negeri atau ke daerah terjangkit di Tanah Air.

“Dari 127 kasus imported case, 106 orang merupakan Pekerja Migran Indonesia dan 21 orang non-PMI, serta 32 orang terinfeksi melalui transmisi lokal,” ujar birokrat yang juga Sekda Provinsi Bali itu.

Meskipun ada penambahan 15 kasus positif, Dewa Indra pun menyampaikan ada kabar baik bahwa ada penambahan sebanyak delapan orang yang sembuh dari COVID-19, lima orang diantaranya merupakan Pekerja Migran Indonesia dan tiga orang yang sebelumnya positif COVID-19 karena transmisi lokal.

Dengan demikian, jumlah akumulatif yang sembuh menjadi 55 orang, sedangkan yang meninggal secara akumulatif ada empat orang (dua WNA dan dua WNI). (tra)

BACA JUGA:  Cok Ace Tegaskan Dukungan Pemprov Bali Penguatan Keamanan TSS Selat Lombok