Di Tengah Pandemi Corona, Kapolresta Ancam Tembak Pelaku Kejahatan

Pelaku pencurian Minimart yang ditembak petugas kepolisian. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Kapolresta Denpasar AKBP Jansen Avitus Panjaitan mengancam akan mengambil tindakan tegas terhadap para pelaku kejahatan jika berani beraksi di tengah situasi pandemi virus Corona atau Covid-19.

“Dalam kondisi masyarakat tengah susah seperti saat ini, jangan macam-macam melakukan aksi kejahatan, pasti saya ambil tindakan tegas, saya tembak,” ucapnya saat ditemui di Mapolresta Denpasar, Kamis (23/4/2020).

Kapolresta menegaskan, peringatan keras yang dikeluarkan telah dibuktikan saat anggotanya menangkap pria bernama I Putu Agus Lastika (38), pelaku pencurian disertai pemberatan di sebuah Minimart Jalan WR. Supratman, Tohpati, Denpasar Timur.

“Dan itu buktinya, kedua kakinya kita tembak. Ini juga sebagai peringatan kepada yang lain agar jangan berbuat kejahatan di wilayah hukum Polresta Denpasar,” tegasnya.

Terkait situasi keamanan menjelang puasa Ramadhan, mantan Wakil Direktur Reskrimsus Polda Papua Barat ini menyatakan keamanan di wilayah Denpasar dalam kondisi aman.

Dalam kesempatan tersebut Kapolresta juga meminta kepada umat muslim agar melaksanakan ibadah sholat tarawih maupun kegiatan keagamaan yang lain selama puasa Ramadhan di rumah masing-masing.

“Selama ini kalau sholat tarawih kan di masjid maupun di musholla. Harapannya, guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona, kegiatan tersebut dilakukan di rumah masing-masing,” ucapnya. (agw)

BACA JUGA:  Wanita Asal Banyuwangi Tewas Dibunuh di Rumah Kontrakkan