Babinsa Ikuti Pelatihan Penggunaan APD

Kegiatan pelatihan penggunaan APD yang diikuti Babinsa di lingkungan Kodim 1626/Bangli.(foto: ist)

Beritabalionline.com – Jajaran Kodim 1626/Bangli melaksanakan pelatihan penggunaan alat pelindung diri (APD). Pelatihan di Lapangan Tenis Kodim1626/Bangli, diikuti oleh seluruh anggota Babinsa, Rabu (22/4/2020).

Dalam pelatihan melibatkan instruktur dari RSU Bangli.Dandim 1626/Bangli Letkol Inf Himawan Teddy Laksono ditemui disela-sela meninjau kegiatan pelatihan mengatakan tenaga medis merupakan garda terdepan dalam penanganan pandemi Corona.

Untuk menbantu para medis, Babinsa di lingkungan Kodim 1626/Bangli dipersiapkan bila mana nantinya kekurangan tenaga.

Untuk itu para Babinsa ini diberikan pelatihan dalam penggunaan APD. “Untuk kesiapan nantinya jika sewaktu-waktu turun dalam penanganan corona, maka anggota kami perlu diasah keterampilannya, maka dari itu hari ini kami laksanakan pelatihan,” ujarnya.

Dikatakan pula, sebelum Babinsa turun dan mengedukasi masyarakat tentu mereka juga harus dibekali. Bagaimana pun perlindungan diri agar diutamakan. “Saat mereka (Babinsa) turun, mereka sudah siap,” ujar Letkol Himawan.

Kodim Bangli yang juga tergabung dalam Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 sudah menyiapkan posko. Disisi lain pihaknya berharap apa yang dilakukan jajaran Kodim sedikit tidaknya dapat membantu masyarakat. Pihaknya juga mengimbau masyarakat agar tetap menerapkan physical distancing maupun social distancing.

“Kami mengajak masyarakat untuk selalu mengikuti himbauan pemerintah, saling menjaga dan saling mengingatkan satu sama lain,” jelas Letkol Inf Himawan Teddy Laksono. (iya)