Polisi Tembak Pembobol Minimart saat Mencoba Kabur

Pelaku saat ditangkap dan diamankan petugas kepolisian. (Foto : Ist)

Beritabalionline.com – Polisi berhasil mengungkap kasus pencurian di sebuah Minimart yang terletak di Jalan WR. Supratman nomor 327, Tohpati, Denpasar Timur. Dalam pengungkapan tersebut polisi menembak pelaku karena mencoba kabur saat ditangkap.

“Pelakunya satu orang bernama I Putu Agus Lastika berusia 38 tahun,” terang petugas di lapangan, Selasa (21/4/2020).

Penangkapan terhadap pelaku bermula ketika petugas yang melakukan penyelidikan kasus pencurian memperoleh informasi pada saat  pelaku beraksi mengendarai mobil jenis sedan warna putih.

Polisi dari Unit Reskrim Polsek Denpasar Timur lalu menyisir tempat-tempat penyewaan mobil di seputaran Denpasar Timur.

“Saat beraksi, pelaku melepas plat nomor kendaraan, sehingga sehinga petugas sedikit dibuat kerepotan menjari jejak pelaku,” ucap sumber.

Beberapa hari melakukan pencarian, polisi akhirnya menemukan sebuah tempat sewa mobil di seputaran Jalan Sedap Malam, Denpasar Timur.

Dari keterangan pemilik kendaraan, ia menyebut bahwa kendaraan sesuai ciri-ciri yang disewa oleh seseorang selama dua hari. Berbekal identitas pelaku yang dipeoleh dari pemilik sewa mobil, polisi kemudian melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Kurang dari sepekan pascakejadian, akhirnya polisi berhasil menangkap pelaku di kosnya di Jalan Trengguli I, Penatih, Denpasar Timur, Senin (20/4/2020) sekitar pukul 03.00 WITA.

“Saat diinterogasi awalnya pelaku tidak mengaku. Namun setelah ditunjukkan rekaman CCTV di TKP dan story perjalanan GPS mobil yang dia sewa, akhirnya pelaku mengakui perbuatannya,” ungkap sumber.

Kepada petugas, pelaku yang terpaksa ditembak kedua betisnya itu juga mengaku telah melakukan aksi pencurian sebanyak tiga kali di wilayah hukum Polsek Denpasar Timur.

Sebelumnya, pelaku melakukan aksi pencurian dengan cara mencongkel hingga mengakibatkan pintu kaca Minimart pecah, pada Selasa (14/4/2020) sekitar pukul 01.39 WITA.

BACA JUGA:  Pencuri Motor Mantan Pacar Dibekuk Polisi

Pelaku kemudian mengambil barang-barang dari dalam toko hingga mengakibatkan pemilik mengalami kerugian sekitar Rp10 juta.

Dikonfirmasi terpisah terkait penangkapan pelaku pembobol Minimart, Kapolsek Denpasar Timur Kompol I Nyoman Karang Adiputra meminta agar wartawan menghubungi Humas Polresta Denpasar dengan alasan agar satu pintu. (agw)