Pemkab Klungkung Terima Donasi Paket Sembako dari Koppas Srinadi

Bupati Nyoman Suwirta saat menerima bantuan donasi dari Koppas Srinadi yang diserahkan Manajernya, Ngakan Made Nata.(foto: ist)

Beritabalionline.com – Pemkab Klungkung menerima donasi berupa paket sembako senilai Rp20 juta dari Koppas (Koperasi Pasar) Srinadi Klungkung. Bantuan ini nantinya akan disalurkan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19.

Paket sembako tersebut diserahkan langsung oleh Manager Koppas Srinadi, Ngakan Made Nata kepada Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta di Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Klungkung, Selasa (21/4/2020).

Ngakan Made Nata menyebutkan ada sebanyak 80 paket sembako senilai total Rp20 juta yang diserahkan kepada Pemkab Klungkung untuk masyarakat yang terdampak Covid-19. Paket tersebut terdiri dari beras 10 kg, 1 dus mie instan, 1 liter minyak goreng dan ¼ kg ikan teri.

Bupati Suwirta menyampaikan terima kasih atas donasi dari Koppas Srinadi tersebut. Sebelum bantuan itu disaluran kepada masyarakat, Bupati Suwirta menugaskan Kepala Disnsos Ida Bagus Anom Adnyana untuk melakukan inventarisasi terlebih dahulu.

Bupati Suwirta mengharapkan masyarakat dapat memahami kinerja pemerintah terkait pendistribusian bantuan yang berasal dari donatur maupun pemerintah. Bantuan yang diperoleh akan didata terlebih dahulu, kemudian didistribusikan sesuai data yang diberikan oleh perangkat desa, agar tidak terjadi tumpang tindih dalam pendistribusian bantuan.

“Apabila diminta memberikan data harap segera memberikan data tersebut, bantuan sembako akan diberikan secara bertahap, walaupun dari sumber bantuan yang berbeda. Dengan sistem pendistribusian ini diharapkan semua masyarakat yang terkena dampak COVID-19 akan mendapatkan bantuan secara merata,” ujar Bupati Suwirta. (huk)

BACA JUGA:  FSPM Imbau Buruh di Bali Tak Lakukan Demo Terkait RUU Omnibus Law