Bupati Suwirta Besuk ASN yang Alami Kecelakaan Kerja

Bupati Nyoman Suwirta saat membesuk ASN Wayan Wiranata yang mengalami kecelakaan kerja di tempat kerjanya.(foto: ist)

Beritabalionline.com – Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Direktur Rumah Sakit , dr. Nyoman Kesuma menjenguk ASN Pemkab Klungkung yang mengalami kecelakaan di tempat kerja bertempat di RSUD Klungkung, Selasa (21/04/2020).

ASN yang dijenguk yakni bernama I Wayan Wiranata yang merupakan salah satu ASN  di Dinas Linngkungan Hidup dan Pertanahan (LHP) yang berasal Dusun Delod Buug, Desa Dawan Klod.

I Wayan Wiranata mengalami kecelakaan pada kaki sebelah kanan di tempat kerja yang berlokasi di Tempat Olah Sampah Setempat (TOSS)  Center di Dusun Karangdadi Desa Kusamba.  Kronologis kejadiannya,  yakni terjadi pada hari Minggu (19/4) ketika waktu istirahat jelang pulang sekitar pukul 13.00 Wita, pada saat itu seperti biasa beberapa petugas sebelum pulang selalu melakukan kewajiban membersihkan mesin pencacah sesaui Standar Operasional Prosedur (SOP).

Pada saat itu kebetulan, Wayan WIranata sedang membersihkan mesin pencacah dari sampah yang masih tertinggal yang sudah dalam keadaan mati (off),  tetapi mendadak saat melakukan pembersihan tersebut, pelepah pohon pisang yang sudah kering di sebelah barat tembok TOSS Center roboh dan mengenai tombol ON/OFF mesin yang sedang dibersihkan oleh Wayan Wiranata.

Hal tersebut membuat mesin yang semula dalam posisi mati menjadi hidup dan membuat Wayan Wiranata terkejut, karena saat mesin hidup Wayan Wiranata berada di atas mesin sedang membersihkan sisa sampah sehingga kaki kanannya langsung masuk ke dalam mesin yang sedang dalam kondisi hidup. Yang menyebabkan dua jari pada kaki kanan I Wayan Wiranata nyaris putus.

Mengetahui hal tersebut, Bupati Suwirta menjenguk Wayan Wiranata dan memberikan motivasi serta mendoakan agar Wayan Wiranata segera sembuh. Seusai menjenguk Wayan Wiranata, Bupati Suwirta menyempatkan berkeliling ruangan di RSUD Klungkung dan melihat pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat di RSUD Klungkung. (huk)

BACA JUGA:  Tangani Dampak Covid-19, Pemkab Tabanan Terima Bantuan CSR Tabanan