Kodam IX/Udayana Bersama Polda Bali Bagikan 500 Nasi Bungkus dan Alkes

Personel Kodam IX/Udayana dan Polda Bali bagikan nasi bungkus dan perlengkapan kesehatan kepada masyarakat. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Kodam IX/Udayana bekerja sama dengan Polda Bali dalam hal ini Dharma Pertiwi Daerah J dan Bhayangkari Polda Bali membagikan makanan dan perlengkapan kesehatan kepada pengendara ojek online dan masyarakat.

“Bantuan yang didistribusikan berupa 500 nasi bungkus, air mineral, masker, dan sanitasi tangan (hand sanitizer),” terang Aster Kasdam IX/Udayana, Kolonel Inf Jemz Andre Ratu Edo, Senin (20/4/2020) di Denpasar.

Bantuan yang dipusatkan di Gedung Dharma Negara Alaya Pemerintah Kota Denpasar, Jalan Mulawarman No.1 Lumintang, Denpasar Utara tersebut, dipimpin dan dikoordinir oleh Ketua Dharma Pertiwi Daerah J yang sekaligus Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Pengurus Daerah IX/Udayana, Nyonya Reza Benny Susianto.

Puluhan aparat TNI dan Polda Bali dengan sabar membagikan nasi bungkus dan perlengkapan kesehatan kepada pengendara ojek online dan masyarakat yang melintas di simpang Jalan Gatot Subroto – Mulawarman, Denpasar, Senin (20/4/2020) siang.

“Mereka yang mendapat bantuan terdiri dari pekerja ojek online, pedagang, petugas kebersihan, sopir serta Lansia. Kendati berlangsung antusias, kegiatan sosial ini dikondisikan agar tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19,” jelasnya.

Kolonel Inf Jemz Andre Ratu Edo menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI dan Polri terhadap masyarakat kurang mampu, yang saat ini dihadapkan dengan fenomena pandemi Covid-19.

“Ini dalam rangka membantu masyarakat kurang mampu karena adanya wabah Pandemic Covid-19. Sehingga kami segera mengambil langkah, dalam rangka memberikan sumbangsih kami,” ujarnya.

Kata dia, kegiatan ini melibatkan jajaran Wanita TNI (WAN TNI) dari Satuan Darat, Laut dan Udara serta Jajaran Polwan Polda Bali. Lanjutnya, kegiatan serupa juga akan digelar di lokasi lain dengan menyasar kelompok-kelompok masyarakat kurang mampu.

BACA JUGA:  Putra Putri Asbest Ambassador 2020 Dinobatkan dengan Prokes Ketat

“Kami merencanakan juga, sedang mendata bersama dengan pemerintah daerah, masyarakat-masyarakat yang kurang mampu maupun rentan terdampak Covid-19 di wilayah jajaran Kodam IX/ Udayana, di dalamnya termasuk Provinsi Bali,” ungkapnya.

Apabila data telah terkumpul, maka pihaknya akan menyalurkan bantuan yang diberikan oleh pemerintah daerah dan pemerintah pusat kepada masyarakat.

“Wabah pandemik ini adalah keprihatinan kita bersama, mereka sudah mengedukasi diri masing-masing dengan mengikuti protokol pemerintah. Kami harap masyarakat tetap mengikuti protokol, terutama untuk tetap berada di rumah saja,” pungkasnya. (agw)