Gelar Operasi Aman Nusa, Polda Bali Fokus Penanganan Covid-19

Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose. (foto : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Kepolisian Daerah (Polda) Bali bersama TNI dan stakeholder di Bali menggelar opersai terpusat kontijensi bersandi Aman Nusa Agung dari tanggal 19 Maret hingga 31 Mei 2020.

“Operasi dalam rangka penanganan wabah Covid-19 di seluruh Bali dengan mengedepankan langkah pencegahan, penanggulangan serta penegakkan hukum,” terang Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose, Senin (20/4/2020) di Denpasar.

Polda Bali sendiri dalam penanganan Covid-19 membentuk Satgas Khusus dengan melibatkan 226 personel dan tersebar di seluruh jajaran Polda Bali.

“Dalam melaksanakan tugas, satgas ini menggunakan APD lengkap. Mereka membackup Gugus Tugas Covid-19,” papar Kapolda.

Dijelaskan, selain kegiatan preventif dan preemtif berupa memberikan edukasi untuk membantu percepatan penanganan virus Corona, personel Polda Bali juga memberikan bansos kepada masyarakat.

“Bantuan tersebut berupa bahan pokok, alat kesehatan, dan menggelar dapur umum yang bersinergi dengan TNI,” jelasnya.

Untuk alat kesehatan, Polda Bali membagikan masker, APD dan hand sanitizer. Sedangkan dapur umum, Polda Bali membuat menu makanan, dibungkus dan dibagikan kepada masyarakat.

“Semua ini kami lakukan atas dasar kemanusiaan, untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” tegas Kapolda. (agw)

BACA JUGA:  Ratusan Seniman Iringi Prosesi Ngaben Maestro Nyoman Cerita