Kesadaran Masyarakat Kenakan Masker Masih Rendah

Anggota kepolisian mengingatkan pengendara motor agar kenakan masker. (Foto : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Meski ada imbauan dari pemerintah agar masyarakat selalu mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah, masih banyak warga yang tidak mengindahkan imbauan tersebut.

Mereka akhirnya harus mendapat teguran dari aparat kepolisian yang tengah melakukan sosialisasi terkait bahaya penyebaran Covid-19.

“Kami beri pemahaman pentingnya menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah guna mencegah penyebaran virus Corona,” terang Kasat Lantas Polresta Denpasar AKP Adi Sulistyo Utomo, Sabtu (18/4/2020) di Denpasar.

Tidak hanya sebatas memberi imbauan, Kasat mengatakan bahwa pihaknya juga membagikan masker kepada masyarakat pengguna jalan dengan menggandeng komunitas otomotif di Denpasar.

Ada dua lokasi yang menjadi tempat pembagian masker yakni di lampu merah Jalan Sudirman sebelah Matahari Duta Plaza dan lampu merah Jalan Dipenogoro – Teuku Umar.

“Totalnya hari ini kita bagikan sebanyak 3.000 masker. Masker-makser tersebut sebagian bantuan dari teman-teman komunitas otomotif yang ada di Denpasar,” paparnya.

Sebelumnya, Satlantas Polresta Denpasar juga membagikan masker di Jalan Mahendradata, Denpasar Barat.

Yang menarik, dalam sosialisasi tersebut juga diikuti salah satu siswa didik Sekolah Staf dan Pemimpin Menengah (Sespimmen) Polri Dikreg ke 60 tahun 2020, Kompol I Wayan Arta Ariawan.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat di tengah mewabahnya virus Corona,” ucapnya. (agw)

BACA JUGA:  Dijaga Pecalang dan Aparat Keamanan, Sejumlah Desa di Bali Tutup Akses ke Jalan Raya