Petugas Evakuasi Jenazah Guru SD dengan Mengenakan APD

Petugas mengevakuasi guru SD yang meninggal dunia di rumahnya. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Petugas kesehatan dengan mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) mengevakuasi jenazah pria bernama Yuri Mauritz Laihad (53) di Jalan Raya Sesetan, Gang Camar nomor 2, Denpasar Selatan.

“Sebelum meninggal, korban masih duduk tenang, namun beberapa menit kemudian ia sesak napas lalu roboh dan langsung meninggal,” kata Kapolsek Denpasar Selatan Kompol Nyoman Wirajaya saat dikonfirmasi, Jumat (17/4/2020).

Dari keterangan pihak keluarga, korban yang berprofesi sebagai guru di SD Adhi Mekar Indonesia ini memiliki riwayat sakit maag sejak lama namum tidak parah.

Sebelum ditemukan meninggal, Jumat (17/4/2020) sekitar pukul 09.30 WITA, korban sempat dicek suhu tubuhnya oleh Tim Covid 19 Kelurahan Sesetan. Saat itu suhu tubuhnya 37 derajat celcius.

Usai dilakukan pengecekan tubuh, korban asal Manado, Sulawesi Utara ini dikabarkan duduk di teras rumahnya. Namun sekitar pukul 12.50 WITA, korban sesak nafas dan langsung tak sadarkan diri di teras rumahnya.

Warga yang melihat kejadian kemudian memanggil keluarga korban dan tidak berani menolong. Oleh pihak desa setempat, kasus ini langsung dilaporkan ke Satgas Covid-19 dan polisi.

Tak berselang, datang mobil ambulans dengan petugas kesehatan mengenakan Alat Pelindung Diri untuk melakukan penanganan.

“Hasil pemeriksaan dan olah TKP, tidak ditemukan tanda kekerasan di tubuh korban. Jenazah korban kemudian dibawa ke rumah sakit untuk penanganan lebih lanjut,” jelas Kapolsek. (agw)

BACA JUGA:  Khawatir Persoalan Sampah Ganggu Kamtibmas, Ini yang Dilakukan Polda Bali