Menpora Imbau Anak Muda Indonesia Taati PSBB

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. (Foto : Ist)

Beritabalionline.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengimbau seluruh masyarakat Indonesia, khususnya pemuda dan pemudi untuk mematuhi program Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang digulirkan pemerintah supaya memutus penyebaran Covid-19.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya kaum muda dan komunitas olahraga kita supaya menaati semua aturan yang berlaku selama PSBB di tempat masing-masing,” katanya usai mengikuti Doa dan Dzikir Nasional untuk Keselamatan Bangsa, secara virtual melalui video conference bersama Presiden¬† Jokowi, Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan beberapa pimpinan kementerian/lembaga lainnya, Kamis (16/4/2020) malam.

Menurutnya, menaati aturan terkait PSBB adalah upaya membantu memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

“Sekecil apapun anda lakukan itu anda membantu pemerintah dan tetap berada di rumah tanpa harus berusaha mencoba melanggar aturan PSBB, semoga Allah SWT segera mengakhiri Pandemi Virus Corona di negeri yang kita cintai ini, tetap semangat, jaga kesehatan dan jangan lupa berdoa,” tutur Menpora.

Selain itu, dirinya juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia yang menyaksikan dan mengikuti Doa dan Dzikir Nasional untuk Keselamatan Bangsa. “Ini adalah upaya kita setelah semua ikhtiar kita lakukan secara lahiriyah, ini adalah upaya memohon kepada Allah SWT supaya Virus Covid-19 ini segera berakhir di negeri kita,” kata Menpora.

“Kepada teman-teman pimpinan OKP dan organisasi keolahragaan yang sudah ikut bersama-sama berpartisipasi melakukan doa dan dzikir nasional ini atas nama Menpora dan seluruh jajaran saya sampaikan terima kasih,” tambahnya.

Menpora berharap dalam situasi Pandemi seperti ini persatuan dan kesatuan serta kegotongroyongan sangat dibutuhkan dan menjadi kunci keberhasilan menghadapi musibah yang melanda bangsa.

BACA JUGA:  Penambahan Kasus Positif Corona di Indonesia 1.687 Orang, 5 Provinsi Laporkan Nihil

“Sekali lagi terima kasih yang terpenting adalah persatuan, kesatuan serta kegotongroyongan kita agar berhasil memutus mata rantai musibah ini,” tegasnya.

Kegiatan doa dan dzikir ini serentak dilaksanakan di beberapa titik di Indonesia, selain dapat diikuti melalui streaming youtube dan aplikasi media sosial lainnya juga dilaksanakan di Istana Presiden Bogor, Kediaman Wapres, Kantor BNPB, Kantor Kemenag, Kantor MUI dan di beberapa tempat lainnya. (itn)