Bupati Karangasem Serahkan Bantuan 6000 Masker ke Pengurus PGRI

Bupati Mas Sumatri menyerahkan sumbangan masker dari PGRI Kabupaten kepada pengurus PGRI Kecamatan bertempat di Aula Sabha Widya Praja Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Karangasem. (foto: ist)
Beritabalionline.com – Penyebaran Covid-19 kian meluas. Berbagai cara telah dilakukan pemerintah untuk berusaha memutus penyebaran Covid-19. Salah satu anjuran pemerintah adalah agar selalu menggunakan masker, utamanya ketika melakukan aktivitas di luar rumah.
Oleh karena itu, Bupati Mas Sumatri menyerahkan sumbangan masker dari PGRI Kabupaten kepada pengurus PGRI Kecamatan bertempat di Aula Sabha Widya Praja Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Karangasem, Jumat (17/4/2020).
Gusti Ngurah Kartika selaku Ketua PGRI Kabupaten Karangasem melaporkan beberapa hal untuk membantu penerintah dalam memutus penyebaran Covid-19 khususnya pada sektor pendidikan, diantaranya kegiatan siswa untuk belajar dirumah, guru mengajar dari rumah yang rencananya akan berakhir pada 21 April 2020 dan disesuaikan dengan kondisi dan arahan dari pemerintah pusat. Selain itu, telah dilakukannya pembagian disinfektan kepada sekolah-sekolah TK, SD, dan SMP se-Kabupaten Karangasem serta dan pembagian masker untuk guru TK, SD, SMP, SMA/SMK se-Kabupaten Karangasem.
“Beberapa hal kami lakukan untuk membantu pemerintah memutus wabah ini, dengan melakukan kegiatan belajar mengajar dari rumah, pembagian desinfektan serta masker di sekolah-sekolah,”ucapnya.
Gusti Ngurah Kartika juga mengatakan bahwa masker yang kali ini disumbangkan dan diserahkan kepada pengurus PGRI kecamatan sebanyak 6.000 masker berjenis masker kain yang dapat dicuci dan digunakan berulang.
“Kami pengurus PGRI Kabupaten menyumbangkan sebanyak 6.000 masker kain dengan kualitas baik yang dapat dicuci agar bisa dipakai berulang. Nantinya, saya harapkan kepada pengurus PGRI Kecamatan agar dapat membagikan masker ini kepada anggota,”ujarnya.
Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri sangat mengapresiasi kinerja PGRI Kabupaten Karangasem karena telah menyumbangkan 6.000 masker kepada pengurus PGRI kecamatan beserta anggota, sehingga anjuran pemerintah dapat dilaksanakan serta mampu membantu memutus penularan dan penyebaran Covid-19.
Lebih Lanjut Mas Sumatri mengatakan bahwa kondisi saat ini membuat semua pihak harus tetap waspada dan tetap berhati-hati. Jangan panik dan tetap pastikan kebenaran informasi yang diperoleh. Pemerintah Kabupaten Karangasem telah melakukan upaya terbaik untuk memutus penyebaran Covid-19.
“Banyak upaya telah pemerintah usahakan untuk memutus Covid-19 diantaranya dengan mengkarantina warga yang sempat bepergian keluar daerah maupun luar negeri. Mengusahakan rumah sakit rujukan di Kabupaten Karangasem. Namun tetap, saya mengajak semua masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan diri demi membantu pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19,” tambahnya.
Masker kain sebanyak 6.000 buah ini akan disumbangkan dan diserahkan kepada pengrus PGRI di 8 Kecamatan di Kabupaten Karangasem, diantaranya Kecamatan Kubu, Kecamatan Abang, Kecamatan Karangasem, Kecamatan Bebandem, Kecamatan Selat, Kecamatan Rendang, Kecamatan Sidemen dan Kecamatan Manggis. Turut hadir dalam giat ini, yaitu Asisten Administrasi Umum Setda Kab. Karangasem, Ketua serta sekretaris PGRI Cabang se-Kabupaten Karangasem.
BACA JUGA:  Tingkatkan Daya Saing UMKM, BPR Kanti Berikan Pelatihan Desain Kemasan dan Pengurusan Ijin Edar