Polresta Denpasar Gelar Donor Darah, Salah Satu Pendonor Siswa Didik Sespimen Polri

Siswa Didik Sespimen Polri 2020, Kompol I Wayan Arta Ariawan saat ikut donor darah. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Personel Polresta Denpasar dan Polsek jajaran melakukan gerakan sosial berupa donor darah. Aksi kemanusiaan ini digelar guna membantu mencukupi stok darah Palang Merah Indonesia (PMI).

“Donor darah digelar oleh Polri di seluruh Indonesia, termasuk Polda Bali serta Polresta Denpasar,” terang Kapolresta Denpasar AKBP Jansen Avitus Panjaitan di sela-sela kegiatan donor darah, Kamis (16/4/2020) di Mapolresta Denpasar.

Aksi kepedulian ini, kata Kapolresta, rencananya diikuti 180 personel Polresta dan Polsek jajaran. Namun karena sebagian personel masih di lapangan, sehingga yang ikut donor baru sekitar 50 orang.

Dijelaskan, donor darah digelar sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, meski saat ini anggota Polri disibukkan dengan upaya mencegah penyebaran virus Corona.

“Dalam kondisi seperti saat ini, di mana tengah mewabah virus Corona, masyarakat yang mendonorkan darahnya menurun. Dan kami memaklumi. Sehingga kami, Polri menunjukkan kepada masyarakat bahwa kita turut peduli,” jelasnya.

Ketika ditanya donor darah juga diikuti siswa didik Sekolah Staf dan Pemimpin Menengah (Sespimmen) Polri Dikreg ke-60 tahun 2020, Kapolresta membenarkan hal itu.

“Iya benar, tadi ada siswa didik Sespimen, Pak Wayan Arta juga ikut menyumbangkan darahnya untuk masyarakat,” tegasnya.

Ditemui usai mengikuti donor darah, Kompol I Wayan Arta Ariawan yang saat ini menempuh pendidikan Sespimen Polri tahun 2020, mengaku kegiatan tersebut ia ikuti sebagai bentuk dukungan kemanusiaan.

“Semoga apa yang kami lakukan, meski tidak seberapa, setidaknya turut meringankan beban di masyarakat, terutama untuk membantu mencukupi kebutuhan stok darah di tengah mewabahnya virus Corona,” jelasnya. (agw)

BACA JUGA:  Tertimpa Pohon, Pengemudi Minibus Meninggal Terjepit Bodi Kendaraan