Lokasi Isolasi PMI, Tabanan Jajagi Hotel di Badung

Data terakhir Covid-19 di Tabanan.(foto: ist)

Beritabalionline.com – Sejauh ini, tim gugus tugas Penanganan Covid-19 Kabuaten Tabanan masih kesulitan mencari rumah singgah di Kabupaten Tabanan. Beberapa hotel di Tabanan yang dijajagi petugas, memberi respon negatif.

Belum lagi semakin banyak Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Tabanan yang sudah datang terpaksa dipulang ke rumah masing-masing dan melakukan isolasi mandiri dengan pengawasan dari Satgas Gotong-royong. Kini Tim Gugus tugas Covid-19 Tabanan menjajagi untuk memakai hotel di wilayah Badung khususnya Kuta.

Dari data yang dihimpun di Gugus Tugas Covid-19 Tabanan, sejauh ini baru kecamatan Tabanan, Seltim dan Pupuan yang sudah memastikan rumah singgah bagi PMI yang baru datang untuk melakukan karantina. Sementara kecamatan lain masih kesulitan untuk mencari hotel, vila atau penginapan untuk rumah  singgah PMI .

Tidak salah kemudian, tim gugus tugas Covid-19 Tabanan menjajagi hotel di wilayah Badung untuk dijadikan lokasi karantina atau isolasi PMI sehingga tidak harus dipulangkan ke Tabanan.

Kepala Dinas Kominfo Kabupten Tabanan I Putu Dian Setiawan ketika dikonfirmasi mengatakan , kalau tim dari gugus tugas Covid-19 Tabanan tengah melakukan penjagagan memakai hotel di wilayah Badung unuk tempat isolasi PMI. “Tim gugus tugas sedang melakukan pejajagan dan mencari hotel di wilayah Badung untuk tempat isolasi PMI,” katanya, Kamis (16/4/2020). (tim)

BACA JUGA:  Gubernur Koster Tuntaskan Proses Pembangunan Kantor MDA Bangli dan Buleleng