Satgas Covid-19 Gunakan APD Evakuasi Jenazah WN Belanda di Kuta

Petugas BPBD gunakan APD saat evakuasi jenazah WN Belanda di Kuta. (foto : ist)

Beritabalonline.com – Satgas Gugus Covid-19 dari BPBD Kabupaten Badung, Bali mengevakuasi jenazah warga negara (WN) asal Belanda bernama Rudolfo Coers (78) di sebuah rumah Jalan Bhineka Jati Jaya, Gang Turi nomor 17, Kuta, Badung.

“Sebelum meninggal korban dikabarkan sempat kejang-kejang. Sehingga saat evakuasi, petugas mengenakan alat pelindung diri (APD),” terang petugas di lapangan, Rabu (15/4/2020).

Informasi yang dirangkum beritabalionline.com, pemilik passport dengan nomor NRDLDK072 ini tinggal di TKP sejak empat tahun lalu bersama istrinya bernama Christina (53).

Dari keterangan pemilik rumah kontrakan Agus Arimbawa, dirinya dihubungi istri korban dan mengabarkan suaminya kejang-kejang, Selasa (14/4/2020) sekitar pukul 17.30 WITA.

Saksi lalu datang ke TKP dan menemui istri korban. Khawatir terjadi sesuatu, saksi menghubungi kepala lingkungan setempat. Oleh kepala lingkungan, kasus tersebut kemudian dilaporkan ke polisi.

Dugaan awal, korban meninggal dunia karena penyakit jantung. Hal ini juga berdasarkan keterangan istri korban yang mengatakan jika korban sudah pernah dioperasi dan dipasang ring.

“Untuk sementara korban meninggal dunia diduga karena sakit jantung,” jelas petugas.

Dikonfirmasi terkait tewasnya WN belanda tersebut, Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi mengaku belum menerima laporan. (agw)

BACA JUGA:  Status Gunung Agung Turun ke Level Normal, Masyarakat Diminta Tetap Waspada