Mayat Bayi Perempuan Ditemukan Mengapung di Sungai Lobong, Denpasar

Polisi melakukan pemeriksaan mayat bayi. (foto : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Mayat bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan warga dalam kondisi terhanyut di Sungai Lobong, Banjar Sebudi, Kelurahan Sumerta Klod, Denpasar Timur.

“Untuk penyebab kematian masih dalam penyelidikan,” terang Kasat Reskrim Polresta Denpasar Kompol I Dewa Putu Gede Anom Danujaya saat ditemui di TKP, Selasa (14/4/2020).

Kasat mengatakan, pihaknya menerima laporan dari masyarakat adanya temuan bayi dalam kondisi meninggal dunia, Selasa (14/4/2020) sekitar pukul 09.00 WITA.

Satreskrim Polresta Denpasar, Tim Inafis Polresta Denpasar dan Unit Reskrim Polsek Denpasar Timur langsung mendatangi lokasi penemuan guna melakukan penyelidikan dan memeriksa jenazah bayi.

Ditanya apakah bayi tersebut sengaja dibuang, mantan Kapolsek Kuta Utara ini kembali mengatakan bahwa kasusnya masih dalam penyelidikan.

“Anggota masih bekerja di lapangan, jadi belum diketahui apakah bayi tersebut dibuang atau gimana,” jelasnya.

Salah satu warga setempat, Sripah (40) menerangkan, saat sedang menyapu halaman rumah, ia melihat tetangganya berlari sambil mengatakan ada mayat bayi terbawa air sungai.

“Saya lihat dia berlari terus berusaha mengambil bayi yang hanyut tapi gagal. Bayi itu akhirnya nyangkut di pipa pembuangan air belakang rumah saya. Setelah itu dia ambil dan taruh di depan rumah saya,” ucapnya.

Saat diangkat, mayat bayi yang diduga belum lama dilahirkan tersebut sudah dalam kondisi mengeluarkan bau tidak sedap. Sedangkan tali pusarnya masih terlihat menempel di perutnya. (agw)

BACA JUGA:  BMKG Denpasar Sebut Curah Hujan Lebat Berpotensi Timbulkan Banjir dan Tanah Longsor