Terkait Pembayaran Denda Tilang, Kejari Badung-Kantor Pos Teken MoU

Penandatanganan MoU antara Kejari Badung dengan PT Pos Indonesia yang dilakukan secara teleconference. (Foto : SAR)

Beritabalionline.com – Untuk mempermudah pengambilan atau pembayaran denda tilang, Kejaksaan Negeri Badung, Bali, Senin (13/4/2020) melaksanakan penandatanganan kesepakatan atau MoU dengan PT. Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos Denpasar 80000.

Kepala seksi intelijen (Kasi Intel) Kejari Badung Waher Tulus Jaya Tarihoran mengatakan, penandatanganan MoU yang dilakukan secara teleconference itu adalah untuk memberikan kemudahan dan efisiensi dalam membayar denda tilang.

“Kerja sama yang kami tanda tangani dengan pihak kantor pos ini tidak hanya terkait pembayaran denda tilang, tetapi juga terkait pengiriman barang bukti serta dokumen lainnya,” kata pejabat yang akrab disapa Waher ini.

Dijelaskannya, untuk pembayaran denda tilang, bisa dilakukan di kantor pos terdekat. “Sementara barang bukti tilang nanti akan dikirim dengan menggunakan jasa kantor pos ke rumah masing-masing,” terangnya.

Yang terakhir ungkap Waher, penanda tanganan kesepakatan ini, selain sebagai bentuk komitmen Kejari Badung dalam mendukung program pemerintah, kerja sama ini juga merupakan program konkret Kejari Badung dalam rangka mewujudkan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani. (sar)

BACA JUGA:  PGN Nilai Persoalan Uighur dan Palestina Urusan Negara, Bukan Kelompok Tertentu