Polres Bangli Bagikan Sembako kepada Pedagang Pasar Kidul

Polres Bangli menyerahkan bantuan masker, makanan tambahan dan vitamin ke RS Jiwa Propinsi Bali, di Bangli. (foto: ist)

Beritabalionline.com – Polres Bangli banyak melakukan aksi sosial guna membantu masyarakat dalam menghadapi dan memerangi pandemi COVID-19, di antaranya dengan membagikan sembako gratis kepada para pedagang di Pasar Kidul, membagikan cairan pembersih tangan dalam puluhan botol Handsanitizer 50 ml kepada masyarakat, dan membagikan masker serta sembako ke rumah sakit jiwa

“Hari Senin ini Satlantas Polres Bangli melakukan banyak aksi sosial yang terdampak akibat COVID-19,” kata AKP Sulhadi Kasubdit Humas Polres Bangli, Senin (13/4/2020).

Kegiatan ini dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Bangli AKP I Nengah Sona bersama jajarannya dengan menyusuri wilayah Pasar Kidul Bangli.

Kasat Lantas mengatakan telah menyiapkan puluhan paket sembako yang akan diberikan kepada masyarakat, kegiatan ini merupakan bentuk simpati kepada masyarakat terdampak akibat penyebaran virus COVID-19. “Apa yang kami lakukan merupakan bentuk simpati kami kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan membenarkan kegiatan itu. Ia mengatakan dampak dari penyebaran virus ini sangat mempengaruhi perekonomian masyarakat. “Kami berharap dengan apa yang diberikan dapat sedikit membantu masyarakat yang terdampak”, ujar dia

Sebelumnya, satuan lalu lintas Polres Bangli bagikan puluhan botol Handsanitizer 50 ml kepada masyarakat kabupaten Bangli.

“Kita ketahui bersama saat ini di seluruh Dunia termasuk Indonesia dan wilayah Bali pada khususnya juga sedang dilanda Pandemi COVID-19 dan bertepatan saat ini sedang dilaksanakanya Operasi Keselamatan Agung 2020 yang mengedepankan Fungsi Lalu lintas maka jajaran Satlantas Polres Bangli membagikan Handsanitizer kepada masyarakat di sini,” kata AKP I Nengah Sona, Kasat Lantas Polres Bangli.

BACA JUGA:  Rogoh Dana Pribadi, Bupati Eka Besuk Warganya yang Sakit

Pembagian puluhan botol Handsanitizer dilakukan di Jalan Brigjen Ngurah Rai Bangli tepatnya depan kantor Bupati Bangli,. Dalam kegiatan tersebut Kasat Lantas bersama anggota membagikan puluhan botol masing masing berisi 50 ml handsanitizer kepada masyarakat pengguna jalan.

Peduli COVID-19, Bhayangkari cabang Bangli memberikan masker dan sembako ke rumah sakit jiwa di Bangli

Ketua Bhayangkari Cabang Bangli Rani Agung Dhana Aryawan beserta Staf melaksanakan kegiatan Sosial dengan memberikan bantuan berupa ratusan masker, makanan tambahan dan vitamin kepada pasien dan staf rumah sakit jiwa Provinsi Bali yang berlokasi di Kabupaten Bangli.

Pemberian bantuan tersebut diwakili oleh Personel Polres Bangli Iptu I Dewa Gede Putra dan Aiptu Ngakan Widana berupa Beras 10 karung, Mei instan 10 Dus, Minuman lima Dus, Bubur Kacang Ijo 300 dan ratusan Masker, bantuan tersebut diterima staf senior Rumah Sakit Jiwa Desak Ayu Made Marwati, S.Kep., Ns. yang jaga pada saat itu. (yaw)