PNS Pemprov Bali Sumbang 450 Ribu Masker Kain Kepada Desa Adat Se-Bali

Masker kain.

Beritabalionline.com – Gubernur Bali, I Wayan Koster secara simbolis menyerahkan bantuan masker yang merupakan sumbangan dari pegawai negeri sipil (PNS) yang ada di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali, di Denpasar, Senin (13/4/2020).

Dikoordinir oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Dewa Made Indra, PNS Pemprov Bali menyisihkan sebagian penghasilan mereka untuk pembelian masker yang dibagikan kepada masyarakat melalui Satgas Gotong Royong di tiap desa adat.

Dari hasil penyisihan penghasilan, PNS Pemprov Bali menyumbang 450 ribu masker kain. Secara simbolis, bantuan masker diterima oleh perwakilan majelis madya yang hadir, yaitu dari Kabupaten Tabanan, Bangli dan Klungkung.

“Untuk kabupaten lain, akan disalurkan secara bertahap. Dengan bantuan ini, sudah berani mewajibkan masyarakat menggunakan masker,” ujarnya.

Terkait dana penanganan Covid-19, Gubernur Koster mengatakan, selain pemanfaatan dana desa dan bantuan desa adat, Pemprov Bali juga telah melakukan penyisiran anggaran sebesar Rp150 miliar yang akan dimanfaatkan untuk penanganan wabah ini.

Lebih dari itu, Pemprov Bali juga telah menyiapkan skema upaya pemulihan dunia usaha bila Covid-19 telah berakhir.

“Lebih detail skema itu nantinya akan dijabarkan dalam surat edaran. Kita berharap bisa cepat selesai sehingga upaya pemulihan bisa segera dilakukan,” demikian Gubernur Koster. (tra)

BACA JUGA:  Ny Putri Koster Ikuti Munas Dewan Kerajinan Nasional Secara Daring