Pemkab Badung Gratiskan Pembayaran PDAM 3 Bulan dan Beri Insentif Kepada TK yang Kena PHK

Kantor PDAM Kabupaten Badung.

Beritabalionline.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Badung akan menggratiskan pembayaran PDAM kepada masyarakat untuk rumah tangga dan sosial selama tiga bulan ke depan sebagai salah satu dari enam kebijakan strategis yang menjadi prioritas pencegahan penyebaran dan percepatan penanggulangan COVID-19 di daerah tersebut.

“Itu merupakan kebijakan yang kami ambil dalam rangka mempercepat penanganan COVID-19 di Kabupaten Badung,” kata Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Badung, di Mangupura, Senin (13/4/2020).

Ia mengatakan, selain menggratiskan pembayaran PDAM selama tiga bulan pihaknya juga akan memberikan sembako kepada keluarga penerima manfaat serta memberikan insentif kepada tenaga kerja (TK) yang di PHK atau dirumahkan sesuai data uang dimiliki Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Badung yang dilaporkan oleh perusahaan.

“Selanjutnya untuk pekerja migran Indonesia (PMI) yang berasal dari wilayah Badung dan mahasiswa Kabupaten Badung yang datang dari luar negeri, kami juga menyiapkan rumah singgah karantina mandiri dengan pengawasan,” kata Bupati Giri Prasta.

Kemudian kebijakan ke lima yang dikeluarkan adalah, bagi masyarakat Badung perusahaannya tidak lagi menanggung BPJS atau peserta mandiri yang tidak mampu membayar tagihan, akan dibayarkan oleh Pemkab sesuai dengan standar dan ketentuan yang berlaku. (itn)

BACA JUGA:  Dari Seminar Nasional HUT Ke 232 Kota Denpasar, Rai Mantra Tekankan Ekonomi Kreatif Berbasis Budaya dan Kearifan Lokal