Peduli Pandemi Covid-19, BIN Daerah Bali Serahkan Bantuan Alkes

Kabag Duk Ops BIN Daerah Bali, Drs. Ec. I Made Adi Wiratama Laksana Putra (kiri) menyerahkan Alkes kepada Kadis Kesehatan Provinsi Bali. (Foto : Rls)

Beritabalionline.com – Empat orang perwakilan Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Bali dipimpin Kabag Duk Ops, Drs. Ec. I Made Adi Wiratama Laksana Putra menyerahkan alat-alat kesehatan (Alkes) kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Ketut Suarjaya, bertempat di Kantor Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Bali, Denpasar, Senin (13/4/2020).

Menurut Made Adia, bantuan alat-alat kesehatan tersebut diberikan sebagai bentuk kepedulian BIN Daerah Bali. Bantuan Alkes yang diserahkan itu berupa Alat Pelindung Diri (APD), Masker, Hand Sanitizer dan Desinfektan,  diharapkan bisa bermanfaat untuk penanganan kasus Covid-19 yang juga melanda Bali saat ini.

Atas bantuan BIN Daerah Bali tersebut, Suarjaya yang didampingi Kabid Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Ni Made Metti Utami, SKM, M.Si. memberikan apresiasi.

“Kami sangat mengapresiasi niat baik dan rasa peduli yang ditunjukkan oleh rekan-rekan BIN Daerah Bali yang selama ini juga sangat membatu kegiatan-kegiatan lainnya di lapangan bersama Satgas Covid-19 Provinsi Bali,” ujar Suarjaya.

Ditambahkan, bantuan Alkes dari BIN Daerah Bali akan sangat bermanfaat bagi tenaga medis di tengah keterbatasan dan kebutuhan Alkes dalam rangka penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di rumah-rumah sakit maupun di lokasi karantina dan pintu-pintu masuk Pulau Bali.

Dalam kesempatan tersebut, Suarjaya berpesan agar BIN Daerah Bali ikut serta mensosialisasikan penggunaan masker dan mengedukasi masyarakat untuk disiplin mengikuti protokol kesehatan dan kebijakan pemerintah sehingga secara langsung berperan serta dalam menghambat atau menghentikan penyebaran Covid-19. (tra)

BACA JUGA:  11,5 Tahun Jabat Sekot Denpasar, Sekda Rai Iswara Akhirnya "Pamitan"