Para Donatur di Denpasar Bagi-bagi Sembako dan Makanan untuk Warga Terdampak Corona

Gung Ronny menyerahkan bantuan sembako kepada warga yang terdampak Covid-19. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Sejumlah donatur dan komunitas di Kota Denpasar, Bali, membagi-bagikan sembako dan makanan kepada warga yang membutuhkan, khususnya bagi mereka yang pekerjaannya terdampak virus Corona atau Covid-19.

Pemberian sembako dan makanan secara cuma-cuma itu dilakukan dengan mendatangi warga di sejumlah titik di pinggir jalan. “Kami ikut berpartisipasi lewat pemberian sembako dan makanan siang bagi warga masyarakat yang membutuhkan. Ini kami lakukan sudah dua kali,” aku Koordinator Aksi bagi Sembako, Veni Novitasari, di Denpasar, Senin (13/4/2020).

Dijelaskan, aksi tersebut dilakukan untuk membantu meringankan beban yang dihadapi warga akibat penyebaran wabah virus Corona, terutama bagi mereka yang membutuhkan karena di-PHK. Begitu pula bagi para pedagang kecil yang penjualannya menurun akibat virus Corona.

Dikatakan, sejak penyebaran Covid-19 banyak warga berdiam diri di rumah. Hal itu membuat berbagai sektor ekonomi, seperti pedagang yang berada di pinggir jalan mengalami kesulitan ekonomi karena menurunnya daya beli masyarakat.

“Intinya dari dampak COVID-19 ini banyak warga yang terdampak. Jadi kami melakukan aksi solidaritas untuk membantu masyarakat yang mata pencahariannya terdampak wabah virus Corona,” tutur Veni.

Bantuan yang diberikan dalam aksi tersebut, adalah paket berisi berbagai kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, kecap, mi instan dan makanan lainnya.

Sebelumnya pemberian bantuan sembako khusus untuk karyawan yang dirumahkan juga dilakukan Semeton Gung Ronny. “Melalui bendera Semeton Gung Ronny, Komandan Baret Wilayah Bali (salah satu sayap Partai NasDem) kami memberikan bantuan ratusan bungkus sembako,” kata salah seorang warga Denpasar, I Gusti Agung Ronny Indrawijaya, Jumat (10/4/2020) lalu di Denpasar.

BACA JUGA:  Dalam Setahun, Dua Pria Asal Jepang Tewas Gantung Diri di Denpasar

“Kemarin kita berikan 75 bungkus sembako di Desa Serangan, dan hari ini kita berikan 250 bungkus sembako di Desa Padangsambian,” jelasnya, seraya menyatakan,┬ámemberi bantuan kepada sesamanya tidak harus menjadi orang kaya. Apalagi di tengah situasi mewabahnya virus Corona seperti saat ini.

Ditambahkan, bantuan sembako berupa beras, gula, kopi, teh dan minyak goreng kepada masyarakat ini murni hasil patungan ataupun donasi dari internal Semeton Gung Ronny.

“Kita semua tahu bahwa saat ini banyak pegawai kecil seperti penjaga toko maupun yang usaha-usaha kecil dirumahkan. Ini sasarannya. Kita kumpulkan uang, setelah itu dibelikan sembako, lalu dibagikan,” jelasnya.

Gung Ronny mengaku pihaknya menyiapkan sebanyak 750 bungkus sembako. Targetnya, ratusan sembako tersebut sudah habis diberikan kepada masyarakat dalam minggu ini. (tra)