Cegah Corona, Jokowi Minta Menteri KKP Bantu Sediakan Ikan Bergizi untuk Warga

Pedagang ikan.

Beritabalionline.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta pada Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo untuk berikan bantuan pada masyarakat yang ada di daerah. Hal tersebut dalam rangka meningkatkan imunitas tubuh untuk menangkal virus Corona atau Covid-19.

“Bapak Presiden juga menekankan tadi kepada Menteri KKP memberikan bantuan. Dalam rangka meningkatkan imunitas tubuh, salah satunya adalah dengan memakan makanan ikan yang sehat akan meningkatkan imunitas tubuh. Makanan bergizi akan dapat membantu memiliki daya tahan terhadap covid,” kata Ketua Gugus Tugas Penanganan Wabah Corona (COVID-19) Letjen TNI Doni Monardo usai rapat bersama Presiden Joko Widodo melalui siaran telekonferensi di Kantor BNPB, Jakarta Pusat, Senin (13/4/2020).

Presiden juga berpesan agar masyarakat tidak panik, istirahat cukup, dan olahraga teratur.

Sebelumnya Jokowi meminta kepada Menteri Sosial Juliari P. Batubara dan Menteri Keuangan Sri Mulyani agar segera membagikan bantuan sosial untuk masyarakat. Dia menjelaskan saat ini keadaan sudah mendesak di tengah pandemi Covid-19.

“Saya minta Mensos dan menkeu juga minggu ini semuanya harus bisa jalan. Ini sudah sangat sangat mendesak,” kata Jokowi saat membuka rapat terbatas bersama Laporan Tim Gugus Tugas Covid-19 melalui siaran telekonferensi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (13/4/2020).

Dia meminta kepada menteri terkait juga segera membagikan kartu prakerja, untuk para pekerja yang terkena PKH, serta kartu sembako.

“Semua harus berjalan minggu ini,” tegas Jokowi. (itn)

BACA JUGA:  Yasonna Nilai Ronny Sompie Pantas Dicopot dari Dirjen Imigrasi