Cegah Corona, Kendaraan Dinas Polri di Polresta Denpasar Difogging Treatment

Sepeda motor milik anggota Polresta Denpasar dilakukan fogging treatment. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Mewabahnya virus Corona atau Co0vid-19 membuat masyarakat dan pelaku usaha di Bali khususnya Denpasar tergerak untuk turut peduli mencegah virus asal Kota Wuhan, China yang dapat mematikan tersebut.

Salah satunya adalah lewat pemberian bantuan kepada aparat kepolisian yang menjadi salah satu institusi terdepan dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kami memberikan bantuan berupa pengasapan atau lebih dikenal dengan fogging treatment pada setiap mobil dinas Polri dengan menggunakan cairan khusus yang diproduksi sendiri,” kata Robert Gunawan dari PT. Bali Central Auto Light Denpasar, Minggu (12/4/2020) di Mapolresta Denpasar.

Menurutnya, metode fogging treatment ini sangat bermanfaat untuk membunuh kuman bakteri dan virus, di mana dengan asap dapat menembus keseluruh cela-cela dalam mobil juga termasuk ruangan.

“Cairan yang digunakan tanpa alkohol sehingga sangat aman untuk manusia,” sebutnya.

Terkait dengan bantuan yang diberikan untuk Polresta Denpasar, Robert menjelaskan bahwa ini sebagai salah satu wujud kepedulianya kepada kepolisian selaku garda terdepan dalam menjaga keamanan wilayah di tengah wabah virus Covid-19.

“Ini merupakan bentuk partisipasi kami dalam upaya melakukan pencegahan penyebaran wabah Corona, dan Polri merupakan garda terdepan dalam menjaga keamanan,” ucapnya.

Sementara Kabag Ops Polresta Denpasar Kompol I Nyoman Gatra selaku Karendal Ops Keselamatan Agung 2020 Denpasar mengatakan, kendaraan yang dilakukan pengasapan yakni mobil Satlantas dan mobil dinas satuan lainya seperti Sabhara, Unit Identifikasi, mobil tahanan serta bus dinas.

“Kami menyadari tugas kami di lapangan sangat beresiko tinggi, untuk itu kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Bali Central Auto Light dengan kesadaran membantu kami kepolisian untuk lebih memberikan pelayanan kepada masyarakat,” terangnya. (agw)

BACA JUGA:  Pasien Sembuh Covid-19 di Bali Per 29 Juni 2020 Bertambah 12 Orang, Positif 30