Ungkap Peredaran Narkoba Napi LP Kerobokan, BNNP Bali Sita 1 Kg Ganja

Tersangka beserta barang bukti saat diamankan di Kantor BNNP Bali. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Kasus peredaran narkotika di Bali yang diduga dikendalikan salah seorang napi LP Kerobokan dibongkar petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali.

“Dalam kasus tersebut, kami menyita barang bukti ganja seberat 3 kilogram,” terang Kepala BNNP Bali Brigjen Pol. Putu Gede Suastawa, Kamis (9/4/2020) di Kantor BNNP Bali, Denpasar.

Pengungkapan kasus bermula ketika tim Pemberantasan BNN Bali melakukan penyelidikan setelah menerima informasi bahwa ada seorang pria bernama Beni Vebriadi (24) mengambil paket narkoba.

Berbekal ciri-ciri pelaku, petugas kemudian menyanggong di salah satu kantor jasa pengiriman barang di seputaran Denpasar, Kamis (19/3/2020).

Ketika pelaku datang untuk mengambil paket, petugas membiarkan. Petugas juga membiarkan dan hanya mengawasi saat pelaku keluar dari dalam kantor jasa pengiriman barang dengan membawa paket.

Petugas kemudian membuntuti pelaku yang saat itu mengendarai sepeda motor. Rupanya pelaku sadar. Ia berusaha melarikan diri dan meninggalkan sepeda motornya.

Meski sempat terjadi kejar-kejaran, pelaku akhirnya dapat ditangkap. Ketika dilakukan penggeledahan, petugas menemukan paket yang di dalamnya berisi ganja seberat 3 kilogram.

Dari hasil interogasi, pelaku mengaku barang tersebut milik seorang napi LP Kerobokan berinisial M.

“Pelaku mengakui baru satu kali mengambil kiriman paket ganja. Dia mengatakan mau karena dijanjikan upah Rp500 ribu oleh M, yang berada di dalam LP Kerobokan,” jelas Kepala BNNP Bali. (agw)

BACA JUGA:  Tikam Istri Hingga Tewas, Gede Arisata Divonis 8 Tahun Penjara