Tabanan Satu Positif Covid-19, Dua PDP

Sebaran Covid-19 di Tabanan sampai Kamis 09 April 2020.(foto: ist)

Beritabalionline.com – Setelah selama ini hanya orang asing yang dirawat di ruang isolasi BRSU Tabanan yang positif terpapar Covid-19, kini ternyata sudah orang lokal. Di Tabanan satu pasien dinyatakan positif dan dua orang pasien dalam pengawasan (PDP) yang kini dirawat di ruang isolasi BRSU Tabanan. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kominfo Tabanan I Putu Dian Setiawan saat membeber hasil rapat Satgas Penanganan Covid-19 Tabanan, Kamis (9/4/2020).

“Satu pasien dalam pengawasan yang sebelumnya sudah dirawat dinyatakan positif terpapar Covid-19 berdasarkan hasil lab atas swab pasien,” jelasnya. Sementara dua orang yang baru masuk kemarin malan masih berstatus PDP semuanya pria, karena menunjukkan gejala seperti covid-19. “Kami masih menunggu kepastian hasil lab swab tenggorokan yang sudah diambil dari pasien dan dibawa ke lab. Mudah-mudahan negatif,”  harapnya.

Sementara itu selain satu positif dan dua PDP,  di Tabanan juga ada 92 orang tanpa gejala (OTG) yang terus dipantau dan 12 Orang Dalam Pemantauan (ODP). “Kini ketiganya   dirawat  intensif di ruang isolasi,” imbuhnya.

Terkait dengan kondisi ini, Satgas  kembali mengintensifkan sosialisasi diam di rumah saja. Sementara ketika harus keluar rumah diwajibkan mengenakan masker, kemanapun harus pergi. “Kalau memang tidak penting sekali, sebaiknya tetap diam di rumah,” himbaunya.

Informasi yang berhasil dihimpun, kedua PDP baru berasal dari Kecamatan Tabanan. Mereka baru datang dari luar. Namun Dian Setiawan tidak mau merinci hal tersebut. Dia hanya menjelaskan ada dua PDP yang dirawat di BRSU Tabanan dan masuk semalam. (jon)

BACA JUGA:  Dukung Tatanan Kehidupan Era Baru, BI Bakal Roadshow Sosialisasi Protokol Kesehatan