Pemkab Karangasem Larang Aktivitas di Pasar Tanpa Masker

Pedagang pasar Karangasem maupun pengunjung dilarang beraktivitas di pasar tanpa masker. (foto: ist)

Beritabalionline.com – Pemerintah Kabupaten Karangasem nampaknya mempertegas himbauan untuk semua warga memakai masker saat beraktivitas di luar rumah guna mencegah penyebaran Covid-19.

Yang terbaru, Pemkab yang dipimpin oleh bupati IGA Mas Sumatri itu mengeluarkan larangan masuk kedalam pasar bagi pengunjung yang tidak menggunakan masker.

Seperti yang diungkapkan Kepala Disperindag Kabupaten Karangasem, I Nyoman Sutrisna Kamis (9/4/2020). Tidak hanya pembeli, pedagangpun wajib untuk memakai masker termasuk buruh yang bekerja dipasar.

“ Pedagang, pengunjung termasuk buruh dilarang masuk jika tidak memakai masker. Untuk pedagang sendiri sudah diberikan edukasi serta pembagian masker beberapa waktu lalu oleh Bupati Karangasem,” kata Sutrisna.

Menurutnya, langkah ini penting diambil selain menyediakan tempat cuci tangan dan melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan, untuk mencegah penyebaran Covid-19 mengingat banyak interaksi terjadi di pasar sehingga sangat penting untuk menggunakan masker sesuai dengan himbauan dari pemerintah. (huk)

BACA JUGA:  Klungkung Peringkat I Hasil Pemantauan Tindak Lanjut Pemerikasaan BPK 2019