Operasi Keselamatan Agung 2020, Polres Gianyar Imbau Ikuti Aturan Pemerintah

Anggota Polres Gianyar saat melakukan operasi keselamatan agung 2020. (foto: ist)

Beritabalionline.com – Polres Gianyar selama dua hari ini telah menjalankan Operasi Kepolisian dengan sandi “Operasi Keselamatan Agung 2020”. Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana, Selasa (7/4/2020) menjelaskan agar operasi tersebut untuk mengutamakan imbauan dari pada tindakan. Imbauan itu pun agar masyarakat mengikuti aturan pemerintah  melaksanakan Social Distancing dan Physical Distancing, Hal ini bertujuan untuk mencegah penyebaran pademik virus corona (covid-19).

Disampaikan personil yang terlibat dalam Operasi Keselamatan Agung 2020 melaksanakan kegiatan di Pasar Umum Gianyar. Kegiatan mengedepankan Satgas I Subsatgas Dikmas dengan memberikan imbauan kepada para pedagang, pengunjung pasar ikut serta dalam menanggulangi covid – 19. Selain di areal pasar dikatakan Subsatgas Turjag juga melaksanakan kegiatan pengaturan arus lalu lintas dan penjagaan di depan pasar Gianyar.

“Gunakan selalu helm kemanapun berpergian, jaga selalu kesalamatan untuk perlindungan diri anda. Gunakan selalu masker dan ingat kebersihan diri sesampainya di rumah sebelum bertemu dengan keluarga, untuk memutus penyebaran covid – 19,” jelasnya.

Sedangkan sesuai dengan arahan Kapolres Gianyar, Satgas I Subsatgas Dikmas memberikan imbauan kepada para pedagang, pengunjung pasar untuk mengikuti imbauan dari pemerintah untuk melaksanakan Social Distancing dan Physical Distancing. Hal tersebut dikatakan bertujuan untuk mencegah penyebaran pandemi virus korona.

Sedangkan untuk Subsatgas Turjag disamping melaksanakan pengaturan arus lalu lintas, juga memberikan imbauan kepada pengguna jalan pengendara roda dua untuk selalu menggunakan helm kemana pun berpergian.

“Untuk saling bekerja sama membantu dan memberikan tindakan edukasi yang bersifat persuasive dalam rangka pengcegahan virus korona, saya harapkan setiap personil melaksanakan tugas dengan baik dan bertanggung jawab sesuai dengan satgasnya masing – masing,” ucapnya. (yes)

BACA JUGA:  Pasien Sembuh dan Positif Covid-19 di Denpasar Masing-masing Bertambah 3 Orang