Gelar Operasi Keselamatan Covid-19, Polresta Denpasar Bagikan Masker

Kasat Lantas Polresta Denpasar Adi Sulistyo Utomo. (foto : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Satuan Lalulintas Polresta Denpasar menggelar Operasi Keselamatan Agung 2020. Operasi selama 14 hari dari tanggal 6-19 April 2020 ini berbeda dari operasi yang pernah digelar sebelum-sebelumnya.

“Untuk kegiatan simpati yang dulu biasanya membagikan bunga ke masyarakat, sekarang diganti dengan masker,” kata Kasat Lantas Polresta Denpasar Adi Sulistyo Utomo, Selasa (7/4/2020) di Mapolresta Denpasar.

Pembagian masker secara cuma-cuma merupakan tindak lanjut dari imbauan pemerintah di tengah merebaknya wabah virus Corona.

“Pemerintah mewajibkan masyarakat menggunakan masker, jadi nanti kami bagikan masker-masker tersebut kepada para pengendara baik motor maupun mobil,” jelasnya.

Ditambahkan oleh Kasat Lantas, dalam operasi juga dilakukan imbauan kepada masyarakat agar tidak mudik saat Hari Raya Idul Fitri 2020. Ini guna menghindari semakin meluasnya penyebaran virus Corona.

“Negara saat ini sedang fokus mencegah penyebaran Covid-19, jadi dimbau agar masyarakat tidak mudik guna mencegah penyebaran Corona. Kalau tetap nekat, kasihan nanti orangtua dan tetangga di kampung,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Lantas juga meminta kepada para pengguna jalan agar tetap mentaati peraturan lalu lintas saat berada di jalan raya.

“Jangan sampai karena sekarang arus lalulintas agak sepi terus ugal-ugalan di jalan. Tetap jaga keselamatan dan patuhi rambu-rambu lalulintas,” pesan AKP Adi. (agw)

BACA JUGA:  Pameran IKM Bali Bangkit Tahap V Dibuka, Putri Koster Ingatkan Display Produk Elegan