Usai Bobol Toko Handphone, Buruh Proyek Ditangkap Polisi

Beritabalionline.com – Nasib apes dialami pemuda bernama Imanuel Rahmat Hidayat (18). Ia terekam kamera pengawas (CCTV) saat melakukan aksi pencurian di sebuah toko handphone Jalan Gunung Agung nomor 110, Denpasar Barat.

“Pelaku beraksi dengan cara membobol plafon toko, dan mengambil 6 buah handphone serta sebuah laptop,” terang Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat Iptu Andi Muhammad Nurul Yaqin saat dikonfirmasi, Senin (6/4/2020).

Peristiwa pencurian diketahui ketika pemilik toko bernama Mulyadi Surya (30) bersama karyawannya datang ke toko, Kamis (2/4/2020) sekitar pukul 09.00 WITA.

Saat pemilik dan karyawannya masuk, mereka melihat dalan toko kondisinya berantakan dan plafon toko rusak karena dijebol. Pemilik toko lalu mengecek dan barang-barang di dalam toko seperti enam buah handphone berbagai merk, laptop merk Asus, dan sebuah jaket lenyap.

Unit Reskrim Polsek Denpasar Barat yang menerima laporan aksi bobol toko mendatangi TKP guna melakukan penyelidikan. Di sana polisi mendapati ciri-ciri pelaku yang wajahnya sempat terekam CCTV saat beraksi.

Disaat melakukan penyelidikan, polisi yang telah mengantongi ciri-ciri pelaku memperoleh informasi jika pelaku kerap terlihat di seputaran Jalan Gatot Subroto, Denpasar.

Tak mau kehilangan buruan, buser Reskrim Polsek Denpasar Barat kemudian melakukan penyanggongan di Circle K depan Hotel Aston, Denpasar Barat, Jumat (3/4/2020). Sekitar pukul 14.30 WITA, pelaku terlihat melintas.

Pelaku langsung diamankan. Kepada polisi, pelaku yang sehari-hari merupakan buruh proyek ini mengakui telah mencuri di toko handphone Jalan Gunung Agung, Denpasar Barat.

Pelaku kemudian dibawa ke tempat kosnya di Jalan Cargo Indah No. 7, Denpasar Utara. Di sana ditemukan hasil kejahatan yang belum sempat dijual oleh pelaku.

“Pelaku mengakui sempat akan melakukan pencurian untuk kedua kali di Telkomsel tidak jauh dari TKP awal, namun aksinya gagal karena ketahuan oleh satpam dan dia langsung kabur,” jelas Kanit Reskrim. (agw)

BACA JUGA:  Diduga Hendak Maling Motor, Pratomo Nyaris Dihajar Warga