Pemkot Denpasar Siapkan Hotel Bintang Tiga untuk Tenaga Medis Covid-19

Kabag Humas dan Protokol Pemkot Denpasar, Dewa Gede Rai. (Foto : Ist)

Beritabalionline.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar terus melakukan berbagai upaya menyikapi perkembangan penanganan wabah virus Corona (Covid-19). Kali ini perhatian serius ditujukan kepada para dokter dan tenaga medis yang bertugas menangani pasien kasus Corvid-19 di Kota Denpasar.

Jika sebelumnya Pemkot Denpasar menyatakan siap memberikan insentif bagi tenaga medis yang menangani pasien Covid-19, kali ini Pemkot juga akan menyediakan tempat tinggal atau tempat transit bagi tenaga medis yang bertugas di RS Wangaya, Denpasar.

“Atas arahan Bapak Wali Kota dan Wakil Wali Kota Denpasar, kami sudah merancang dan menyiapkan tempat istirahat bagi tenaga medis yang bertugas sebagai garda terdepan penanganan Covid-19 di Kota Denpasar,” kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai saat dikonfirmasi Senin (6/4/2020.

Lebih lanjut dijelaskan, pemberian tempat istirahat ini sebagai bentuk perhatian serius Pemkot Denpasar untuk memastikan kenyamanan dan kesehatan tenaga medis. Sehingga secara berkesinambungan dapat melaksanakan tugas dengan baik dalam rangka menanggulangi Covid-19 di bidang medis.

“Jadi kami berkeinginan tenaga medis juga perlu mendapatkan pelayanan yang baik, tempat beristirahat yang nyaman, sehingga dapat melaksanakan tugas dengan maksimal,” ujarnya.

Terkait nama hotel yang akan disewa, Dewa Rai enggan menyebutkannya. Namun demikian pihaknya mengaku Pemkot Denpasar akan menyewa sebuah hotel bintang tiga yang berlokasi di bilangan Jalan Gatot Subroto.

“Saya kira lokasinya sangat nyaman dan juga dekat dengan Rumah Sakit, dan semoga dapat dimanfaatkan untuk beristirahat bagi tenaga medis,” demikian Dewa Rai, sembari berharap wabah Covid-19 dapat segara berakhir. (tra)

BACA JUGA:  Bupati Mas Sumatri Buka Pesta Siaga dan Jambore 2019 Ranting Kwaran Sidemen