Dukung Tugas Kepolisian, Komunitas Otomotif di Bali Sumbang Ribuan Masker ke Polresta Denpasar

Kapolresta Denpasar saat terima sumbangan masker. (foto : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Di tengah merebaknya virus Corona atau Covid-19, komunitas otomotif di Bali yang tergabung dalam Barong Bali Club Otomotif menyumbang ribuan masker ke Polresta Denpasar.

“Seperti kita tahu, polisi merupakan salah satu garda terdepan, dan sangat rentan diserang penyakit. Kalau ada apa-apa dengan polisi, masyarakat juga yang susah. Itu alasan kami menyumbang masker,” kata Ketua Barong Bali Club Otomotif, Rudi Santoso di Mapolresta Denpasar, Senin (6/4/2020).

Selain masker, Rudi mengaku ia bersama teman-temannya telah menyumbang wastafel untuk cuci tangan di empat pasar, yakni Pasar Badung, Pasar Kreneng, Pasar Sanglah dan Pasar Pemogan, Denpasar.

“Dari Polresta, nanti kita juga akan menyumbang masker ke Kodim,” terang Rudi.

Kapolresta Denpasar AKBP Avitus Panjaitan memberikan apresiasi atas sumbangan masker dari Barong Bali Club Otomotif. Masker tersebut akan langsung didistribusikan ke anggota kepolisian jajaran Polresta Denpasar.

“Tentunya ini menunjukkan bahwa polisi ada untuk masyarakat, dan masyarakat ada untuk polisi. Dan ini merupakan contoh yang sangat bagus bagi semua,” ucap Kapolresta.

Menurutnya, di tengah mewabahnya Covid-19, seluruh elemen masyarakat harus bahu-membahu guna mencegah penyebaran, serta masyarakat mematuhi imbauan pemerintah.

“Kurangi aktivitas di luar rumah, jauhi tempat-tempat keramaian. Kepada masyarakat harus menjaga jarak satu sama lain, serta memakai masker jika berada di luar rumah,” kata AKBP Jansen Avitus. (agw)

BACA JUGA:  Pemkab Bangli Batasi Perdin ke Luar Daerah