Gede Dana Sumbang Masker ke Puskesmas

Ketua DPRD Karangasem I Gede Dana terjun memantau sejumah Puskesmas, Senin (6/4/2020) . Dana juga menyumbangkan 6.000 masker kain kepada petugas di puskesmas. (foto: ist)

Beritabalionline.com – Ketua DPRD Karangasem I Gede Dana terjun memantau sejumah Puskesmas, Senin (6/4/2020) . Dana juga menyumbangkan 6.000 masker kain kepada petugas di puskesmas. “Masker kain ini, saya sumbangkan kepada tenaga medis agar di pakai di rumahnya ketika para tenaga medis ini usai menangani pasien. Juga untuk keluarganya setidaknya dapat mencegah penularan,” kata  Gede Dana.

Masker yang dibagikan secara cuma-cuma itu pengadaannya dilakukan melalui penyisihan gaji Ketua DPRD Karangasem tersebut. Tak hanya di bagikan ke pada tenaga medis, Gede Dana juga mengalokasikan 1 tas berisi masker dan diserahkan ke Perbekel Abang untuk dibagikan kepada warga masyarakat yang ada di Desa Abang.

“Nanti masker ini akan saya bagikan di pasar Abang,” Ujar I Nyoman Sutirtayana, Perbekel Desa Abang. Pihaknya mengucapkan terima kasih atas kepedulian Ketua Dewan Karangasem ini terhadap warganya.

Gede Dana juga menampung aspirasi di masing-masing puskesmas yang dikunjunginya. Pegawai puskesmas mengeluhkan sulitnya mendapatkan alat pelindung diri (ADP). Dana meminta kepada Pemkab Karangasem menyediakan suplemen kepada tenaga medis dan paramedis.

“Setidaknya diberi vitamin dan juga untuk tenaga medis yang sudah menangani gejala Covid-19 pemerintah wajib memberikan insentif,” ujarnya. (knk)

BACA JUGA:  Kepada Puteri Cilik dan Remaja Bali 2021, Putri Koster Ingatkan Ini