Sembuh dari Covid-19, Warga Padangsambian Kaja Dipulangkan ke Rumah

Wali Kota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra.

Beritabalionline.com – Setelah sebelumnya dinyatakan sembuh, seorang warga  Padangsambian Kaja, Denpasar, yang sempat dinyatakan positif terpapar virus Corona atau positif Covid-19 telah dipulangkan ke rumahnya. Kini pasien tersebut kondisinya sudah semakin membaik setelah sempat dikarantina selama 14 hari.

“Iya benar sudah dipulangkan, tadi saya juga sempat berkomunikasi dengan keluarganya. Saya minta agar tetap istirahat dirumah,” kata Perbekel Padangsambian Kaja, Made Gede Wijaya saat dikonfirmasi awak media, di Denpasar, Minggu (5/4/2020).

Namun demikian, Wijaya enggan membeberkan identitas dan alamat lengkap warganya yang sempat dinyatakan positif terpapar virus Corona itu untuk menghindari dampak psikis dari yang bersangkutan dan anggota keluarganya.

“Kalau untuk identitas saya belum berani buka. Takutnya yang bersangkutan tidak berkenan. Karena itu, saya harap yang bersangkutan tidak diganggu dulu karena sedang istirahat,” pinta Wijaya.

Sementara secara terpisah Wali Kota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra mengatakan, ini merupakan kabar baik bagi penanganan wabah virus Corona di Kota Denpasar. Namun demikian, Rai Mantra berharap masyarakat tetap disiplin untuk mengikuti arahan pemerintah. Hal ini mengingat Kota Denpasar belum terbebas dari virus yang mematikan ini.

“Zona merah menandakan pernah ada kasus yang positif, sehingga tetap perlu meningkatkan kewaspadaan, begitu pula yang zona hijau, bukan berarti tidak ada sama sekali, bisa saja belum terlacak, jadi masyarakat harus tetap disiplin tinggi dan mengikuti semua arahan pemerintah,” harap dia.

Rai Mantra yang didampingi Juru Bicara Satgas Penanggulangan Covid-19 Kota Denpasar, Dewa Gede Rai juga mengajak warga Denpasar untuk selalu memakai masker bila keluar rumah. “Mari bersama sama gerakkan memakai masker dan  untuk selalu disiplin dan mengikuti arahan pemerintah,” ajak Rai Mantra. (tra)

BACA JUGA:  Menag Fachrul Razi Janji akan Revisi Ajaran Sampradaya di Buku Agama Hindu